Anjlok! Pengguna KRL Turun 55 % saat Pemberlakuan Dokumen Perjalanan

  • Oleh : Fahmi

Senin, 12/Jul/2021 19:28 WIB
Suasana rangkaian KRL saat pemberlakuan PPKM Darurat pada Senin (12/7/2021). Suasana rangkaian KRL saat pemberlakuan PPKM Darurat pada Senin (12/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada penerapan PPKM ke hari ke sembilan hari Senin (12/7/2021) ini, suasana pengguna KRL di setiap stasiun tampak sepi. Hal tersebut juga seiring dengan diberlakukannya aturan-aturan naik KRL yang berlaku sesuai ketentuan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Pantauan kondisi di seluruh stasiun pada penerapan hari ke-10 PPKM Darurat terpantau lancar dan tertib. Para pengguna KRL mengikuti arah petugas di lapangan untuk mengantre saat pemeriksaan dokumen perjalanan berlangsung," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pada keterangan resminya, Senin ( 12/7/2021). 

Baca Juga:
Viral, Pencuri Laptop di KRL Kepergok di Stasiun Manggarai

Anne mengimbau, para calon pengguna KRL diharapkan sudah mempersiapkan dokumen perjalanan setibanya di stasiun, antara lain STRP atau surat keterangan lainnya yang diatur dalam SE Kemenhub No.50 tahun 2021, sehingga memudahkan petugas di stasiun saat melakukan pengecekan. 

"Calon pengguna KRL yang dokumen perjalanannya tidak lengkap akan dilarang untuk menggunakan KRL," kata Anne. 

Baca Juga:
KAI Commuter Operasikan 31 KRL Feeder Tambahan Setiap Hari saat Jam Sibuk Pagi dan Sore

Jumlah pengguna KRL dijelaskan, hingga pukul 17.00 WIB tercatat di seluruh stasiun ada 90.750 orang atau sudah berkurang 55% dibanding Senin pekan lalu di waktu yang sama. Bahkan stasiun yang biasanya mencatatkan volume pengguna terbesar salah satunya Stasiun Tanah Abang, hari ini mencatat hanya 2.463 pengguna atau turun 65% dibanding waktu yang sama pada Senin pekan lalu. 

KAI Commuter mengajak para calon pengguna KRL untuk mengikuti aturan yang berlaku. KRL dapat digunakan khusus bagi masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan kritikal dengan membawa dokumen perjalanan yang sah. 

Baca Juga:
KRL dari Stasiun Bekasi Ramai, Penumpang Senang Walau Berdesakan

"Bagi masyarakat yang bekerja di sektor non esensial dan non kritikal upayakan bekerja dari rumah. Dukung upaya pemerintah ini untuk menekan penyebaran Covid-19," pungkas Anne.(fahmi)