Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PTDI, KSAU Jadi Komut

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 20/Jul/2021 13:56 WIB
Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersiap dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Jakarta. Foto: Kumparan.com. Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersiap dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Jakarta. Foto: Kumparan.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran komisaris PT Dirgantara Indonesia (Persero). Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal, TNI Fadjar Prasetyo, ditunjuk sebagai Komisaris Utama PTDI.

Keputusan tersebut didapat dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar secara daring, Senin (19/7). Hasil ini kemudian diperkuat melalui SK Menteri BUMN Nomor 242 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Dirgantara Indonesia.

Baca Juga:
PTDI Kembali Serahkan Dua Helikopter Bell 412EPI kepada TNI AD

RUPS ini dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury, mewakili Erick Thohir. Selain menunjuk Komisaris Utama, RUPS juga menetapkan Marsekal Muda TNI Purnawirawan Bonar Halomoan, selaku Wakil Komisaris Utama.

Dalam kesempatan tersebut, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan semakin beratnya beban PTDI di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga:
Gebrakan Menteri BUMN, Pesawat Asing Bakal Tak Bebas Mendarat di RI

"Sebagai Komisaris Utama saya bertekad memberikan kinerja terbaik, memberikan kekuatan dan semangat baru bagi jajaran Dewan Komisaris dan Direksi mewujudkan kinerja perusahaan yang optimal," ujar Komut PTDI itu dalam keterangan resmi perusahaan, Senin (19/7).

Fadjar juga optimistis jajaran direksi dapat membantu dalam meningkatkan kinerja perseroan. Terutama dalam hal mencapai visi menuju perusahaan industri pertahanan yang mandiri serta semakin maju.

Baca Juga:
Erick Thohir Ungkap Penyebab Garuda Berdarah-darah

"Saya yakin dan optimis Direktur Utama beserta jajarannya telah dan akan selalu mencurahkan tenaga, pikiran, serta gagasan dan kinerja terbaik dalam memajukan PTDI. Peran dan kinerja jajaran Direksi saya harapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di periode yang sulit ini, guna menjaga eksistensi dan mendorong kemajuan PTDI," pungkas Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (dn/sumber: Kumparan.com)