KAI Commuter Peduli Masyarakat Sekitar Rel di Tengah Pandemi

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 23/Jul/2021 21:25 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, pada masa pandemi ini KAI Commuter terus melakukan kegiatan-kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar wilayah kerja khususnya kepada masyarakat sekitar jalur rel. Selain melayani pengguna KRL sesuai protokol kesehatan  yang berlaku, KAI Commuter juga tetap memberikan kepadulian kepada msyarakat sekitar. 

Melalui program sosialisasi dan edukasi yang termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2021, hari ini Jumat, (23/7/2021) KAI Commuter melakukan kegiatan bahakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak-anak di sekitar Masjid Al Mu'min dan Sekolah Darurat Kartini, Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara. 

Baca Juga:
Penumpang Padat di KRL Cikarang-Manggarai, Banyak Berhenti Semakin Ramai

Selain santunan, KAI Commuter juga melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan dan pencegahan aksi vandalism kepada Sarana dan Prasarana Perkeretaapian. 

"Untuk mencegah penyebaran virus, KAI Commuter juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat sekitar serta melakukan penyemprotan disinfektan disekitar area rumah warga di lingkungan masjid," terang VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Jumat (23/7/2021). 

Baca Juga:
Pelajar Ikut Antre Panjang Masuk Stasiun Baru Bekasi

Dijelaskan, kegiatan ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Antre Panjang di Lantai Dasar dan Atas Stasiun Bekasi

Sebelumnya dalam menyambut Hari Raya Idul Adha dalam Program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan, KAI Commuter juga memberikan hewan qurban berupa 8 ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada warga masyarakat melalui Dewan Kemakmuran Majid (DKM) di beberapa lokasi wilayah Jabodetabek, Kota Serang, Bandung, dan Yogyakarta serta Solo. 

"Dengan kepedulian kepada warga masyarakat sekitar rel yang diberikan KAI Commuter ini, bisa berdampak baik terhadap keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api khusunya KRL," ujar Anne. 

Dijelaskan pula, sementara itu pada pelaksanaan PPKM Darurat hari ke-23 ini, KAI Commuter mencatat volume pengguna KRL hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 108.878 pengguna. Angka ini tak jauh berbeda dengan jumlah pengguna hari kemarin di waktu yang sama yaitu 111.599 pengguna atau turun 2%. 

KAI Commuter juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna yang telah mentaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku dan aturan-aturan tambahan dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini. 

KAI Commuter tetap menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu mentaati pelaksanaan PPKM Darurat ini. Untuk calon pengguna KRL yang tidak termasuk di dalam sektor esensial dan kritikal tidak memaksakan diri untuk menggunakan KRL. Utamakan kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan.(fahmi)