Empat Stasiun KRL Gelar Vaksin Covid-19, Hari Ini Tersedia 900 Dosis

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 29/Jul/2021 10:52 WIB
Penyuntikan vaksin Covid-19 di Stasiun JakartaKota, Rabu (28/7/2021).(Istimewa) Penyuntikan vaksin Covid-19 di Stasiun JakartaKota, Rabu (28/7/2021).(Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pelaksanaan vaksinasi di Stasiun KRL hari Kamis (29/7/2021) ini kembali hadir di empat stasiun antara lain Stasiun Jakarta Kota, Angke, Duri, dan Rangkasbitung. 

Kegiatan kerjasama pemerintah ini guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional di stasiun KRL. 

Baca Juga:
Perjalanan KRL Minggu Pagi Sepi, Penumpang Sibuk Masing-Masing

Di empat stasiun tersebut, KAI Commuter bersama fasilitas kesehatan setempat menyiapkan 900 dosis vaksin pertama bagi pengguna KRL maupun masyarakat umum yang sudah mendaftar melalui https://vaksinasi.krl.co.id/daftar. 

"Kepada pengguna jasa commuterline, ayo kita dukung vaksinasi ini untuk kita bisa fight dari pandemi ini dan kunjungi website kami untuk mengetahui stasiun mana yang melakukan vaksinasi, cukup bawa KTP kami akan melayani," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di lokasi vaskinasi Stasiun JakartaKota, Kamis (29/7/2021). 

Baca Juga:
Tunjukan Sertifikat Vaksin, Penumpang KRL Ramai Naik dari Stasiun Bekasi

Dijelaskan Anne adapun tata cara mendaftar yaitu, isi identitas pribadi dengan lengkap serta tentukan waktu dan lokasi vaksin. Jangan lupa membawa bukti pendaftaran untuk diverifikasi petugas saat pelaksanaan vaksin. Pastikan peserta vaksin dalam keadaan sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Program vaksin di stasiun ini sudah dilakukan sejak Ahad (25/7/2021) lalu di Stasiun Duri yang kemudian berlanjut di Stasiun Angke, Jakarta Kota, dan Rangkasbitung. Tak menutup kemungkinan stasiun lainnya juga akan mengadakan kegiatan serupa. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Akhir Pekan Ini Meningkat Sebanyak 563.402 Per Hari

"Kami sudah mensurvei di beberapa stasiun, untuk menyiapkan SDM dan petugas yang akan kami siapkan untuk pelaksanaan vaksinasi ini," ujar Anne. 

Anne juga berpesan untuk kepada peserta vaksin dan pengguna KRL untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan double masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan mematuhi marka-marka yag ada di staiun maupun KRL. (Fahmi)