Masyarakat Semangat Vaksinasi di Stasiun Duri

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 30/Jul/2021 11:51 WIB
Peserta vaksin di Stasiun Duri, menunggu di tenda tempat tunggu vaksin, Jumat (30/7/2021). Peserta vaksin di Stasiun Duri, menunggu di tenda tempat tunggu vaksin, Jumat (30/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Antusias masyarakat di hari ke enam vaksinasi Covid-19 di Stasiun Duri, Jakarta Barat, pada Jumat (30/7/2021) tidak surut. 

Berlangsungnya dari awal gelaran vaksin pada Ahad (24/7/2021) stasiun ini tampak selalu dipenuhi masyarakat untuk melakukan vaksinasi 

Baca Juga:
Syarat Terbaru Naik MRT, KRL, dan Transjakarta saat PPKM Perpanjangan

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id sejak dibukannya gelaran sudah banyak masyarakat yang mendaftar untuk mengantre dilakukan vaksin. Tersedia tenda untuk menunggu saat pendaftaran juga mendapatkan sertivikat vaksin. 

Vaksin di Stasiun Duri merupakan kerjasama KAI Commuter dengan Pemda DKI Jakarta. Dalam hal ini yang menjalankan ialah dari Puskesmas Tambora dan Kelurahan Duri Utara. 

Baca Juga:
Hanya 1 Penumpang Turun di Stasiun UI dari KRL Tujuan Akhir Manggarai, ke Bogor Masih Ramai

"Sudah hari keenam KAI Commuter kerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta, Puskesmas Tambora khususnya, kemudian ada juga dinas kesehatan bekerjasama untuk melakukan percepatan vaksinasi," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba di lokasi, Jumat (30/7/2021). 

Dijelaskan Anne, kegiatan juga wujud dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi nasional baik kepada masyarakat umum dan khususnya pengguna KRL. 

Baca Juga:
Kelar Diperiksa Sertifikat Vaksin, Penumpang KRL Antre Mau Masuk Stasiun Bekasi

"Ini adalah salah satu bentuk yang memang upaya percepatan vaksinasi, sehingga siapapun yang beraktivitas di KRL ataupun stasiun, sudah divaksin dan bisa meminamalisir penyebaran virus," sambung Anne. 

Dijelaskan pula gelaran vaksin di stasiun duri saat ini tersedia dosis vaksin antara 150-300 setiap harinya. 

Jika dibandingkan stasiun lain, peserta vaksin di Duri tampak lebih ramai dan terasa sangat antusiasnya. 

"Jadi ini berlangsung rencananya sampai agar kalau yang di Duri. Dan sangat antusias masyarakat utk melakukan vaksin," ujar Anne. 

Pelayanan vaksin di Stasiun Duri tersedia pada pukul 10.00 hingg 14.00. Peserta diwajibkan membawa KTP elektronik atau sebelumnya sudah memiliki undangan. Dan bagi pengguna KRL dapat mendaftar melalui online ke situs KAI Commuter. 

Dikatakan pula, vaksinasi yang sudah digelar di empat stasiun, yaitu Duri, Angke, Rangkasbitung, JakartaKota tersebut akan berlanjut pada Senin 2 Agustus 2021 di Stasiun Cikarang. 

Ditargetkan nantinya KAI Commuter akan membuka pelayanan di ke 20 stasiun kelolaannya. 

Hingga saat ini, kegiatan tetap berjalan dengan koordinasi yang baik antar pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak KAI Commuter. 

Diharapkan juga dengan percepatan vaksinasi dan tersedia tempat-tempat vaksin ini akan menurunkan kasus covid-19 kerena meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh agar masyarakat kembali bisa beraktivitas dengan normal kembali.(fahmi)