Tanpa Tarif Alias Gratis, Begini Penampakan Tol Cibitung-Cilincing yang akan Diujicoba Besok

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 30/Jul/2021 11:52 WIB
foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIBITUNG (BeritaTrans.com) - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Bekasi, Tol Cibitung-Cilincing akan diujicoba mulai pada 31 Juli - 7 Agutstus, dengan segmen junction Cibitung-Interchange Telaga Asih.

Baca Juga:
Management Walkthrough PT API Aset Leger Jalan Tol di JTCC

Akses tol tersebut dapat diakses dari Jalan Raya Teuku Umar, Cibitung, bila dari arah Jakarta berada di sebelah kiri sedangkan dari arah Cikarang dari sebelah kanan jalan tersebut.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, JTCC Terapkan Sistem Refund di Gerbang Tol Semper

Seperti pantauan BeritaTrans.com dan aksi.id, segala persiapan sarana dan prasarana sudah dibuat, seperti; lampu merah di persimpangan masuk dan keluar tol, rambu-rambu, dan spanduk informasi akan ujicoba mulai pada 31 Juli - 7 Agutstus, dan pada bagian gerbang tol yang bertuliskan Telaga Asih, serta kantor operasional Telaga Asih Tol Cibitung-Cilincing, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Arus Transportasi Barang, Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Berikan Tambahan Diskon Tarif

Sementara Gerbang Tol Interchange Telaga Asih membuka akses menuju arah Cikampek atau ke Jakarta, sedangkan untuk menuju Cilincing masih dalam tahap pembangunan.

Bagi pengendara roda empat atau lebih yang akan ke arah Cikampek, Anda bisa menggunakan akses Tol Cibitung-Cilincing ini, mulai besok sudah dibuka pengoperasiannya sebagai ujicoba jalan tersebut.

Segmen junction Cibitung-Interchange Telaga Asih sesuai rencana akan dibuka 31 Juli 2021 besok.

Pengoperasian ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 837/KPTS/M/2021.

Semua persyaratan teknis, adiministratif dan sistem operasi ruas tol sepanjang 2,65 kilometer ini sudah dinyatakan laik fungsi.

Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways, Thorry Hendarto mengatakan, Tol Cibitung – Cilincing bagian dari jalan tol JORR 2.

Nantinya, akses tol itu dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari wilayah Timur Jakarta menuju Utara Jakarta."Dari Cibitung ke Tanjung Priok, biasanya ditempuh dalam waktu sekitar satu jam lebih lewat Japek dan tol dalam kota," kata Thorry, (28/7/21).

"Tapi nantinya jika sudah rampung keseluruhan kalau lewat tol Cibitung – Cilincing kira-kira setengah jam tembus," ujarnya lagi.

Pengoperasian segmen junction Cibitung – Interchange Telaga Asih direncanakan dalam dua tahapan.
Pada tahap awal pengoperasian mulai 31 Juli 2021 – 7 Agustus 2021, pengguna jalan tol tidak dikenakan tarif alias gratis.(ahmad)