Vaksinasi Stasiun Duri, Pegawai Kelurahan Sigap Layani Warga

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 30/Jul/2021 15:03 WIB
Panitia vaksin Covid-19 di Stasiun Duri mengarahkan peserta untuk mengikuti alur antrean di gelaran yang di selenggarakan di stasiun tersebut, Jumat (30/7/2021). Panitia vaksin Covid-19 di Stasiun Duri mengarahkan peserta untuk mengikuti alur antrean di gelaran yang di selenggarakan di stasiun tersebut, Jumat (30/7/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ramainya antusias warga mengikuti vaksinasi di Stasiun Duri, Jumat (30/7/2021) tidak terlepas dari peran penyelenggaranya. 

Pegawai Kelurahan Duri Utara turut serta mengarahkan warganya untuk mendapatkan jatah penyuntikan vaksin. 

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL Meningkat di Bulan November

Pelayanan di Stasiun Duri terbuka untuk masyarakat umum dan juga pengguna KRL yang ingin melakukan vaksin Covid-19 baik tahap pertama maupun untuk mendapatkan dosis ke dua. 

"Kita melayani warga Duri Utara, warga luar juga dilayani semua," kata Sekretaris Lurah Duri Utara Iman, di lokasi. 

Baca Juga:
Diantar Adik, Siswi SD Berpayung ke Stasiun Cibitung

Dijelaskan Iman, jumlah penduduk di Duri Utara ada sekitar 20 ribuan warga. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id saat memasuki halaman stasiun, terdapat petugas berpakaian oren dari Suku Dinas Kebersihan kelurahan setempat yang langsung mengarahkan setiap peserta untuk dapat mengikuti tahap-tahapan antrean. 

Baca Juga:
Perempuan-Perempuan itu Terabas Hujan untuk Naik KRL dari Stasiun Cibitung

Dengan ramah petugas berjaga mengarahkan setiap peserta untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes), dengan menjaga jarak dan memberikan masker tambahan bagi peserta dengan satu masker. 

Beberapa petugas stasiun dengan bersama pegawai kelurahan mereka tampak mempersilahkan peserta untuk duduk sesuai antrean hingga saat masuk melakukan vaksin hingga mndapatkan sertifikat. 

Setiap harinya ada sebanyak 200 orang masyarakat mendapatkan vaksin dari stasiun tersebut. 

Iman menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga pernah kesulitan untuk mengajak warga mengikuti vaksin. "Awal-awal sih sulit, tapi sekarang sudah mulai mau lagi," katanya. 

Diberitakan sebelumnya antusias masyarakat di hari ke enam vaksinasi Covid-19 di Stasiun Duri, Jakarta Barat, pada Jumat (30/7/2021) tidak surut. Gelaran vaksin di stasiun tersebut dimulai pada Ahad (24/7/2021). 

Vaksin di Stasiun Duri merupakan kerjasama KAI Commuter dengan Pemda DKI Jakarta. Dalam hal ini yang menjalankan ialah dari Puskesmas Tambora dan Kelurahan Duri Utara. 

Jika dibandingkan stasiun lain, peserta vaksin di Duri tampak lebih ramai dan terasa sangat antusiasnya. 

Pelayanan vaksin di Stasiun Duri tersedia pada pukul 10.00 hingga 14.00. Peserta diwajibkan membawa KTP elektronik atau sebelumnya sudah memiliki undangan. Dan bagi pengguna KRL dapat mendaftar melalui online ke situs KAI Commuter. 

Hingga saat ini, kegiatan tetap berjalan dengan koordinasi yang baik antar pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak KAI Commuter.(fahmi)