Angkasa Pura II Serahkan 1.000 Paket Multivitamin dan Nutrisi ke Rumah Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

  • Oleh : Naomy

Selasa, 03/Agu/2021 20:28 WIB
Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin serahkan paket Isoman bagi warga sekitar bandara Soetta Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin serahkan paket Isoman bagi warga sekitar bandara Soetta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar program Angkasa Pura II Peduli, Isoman Lekas Pulih untuk mendukung pemulihan warga yang menjalani isolasi mandiri Covid-19 di rumah.

Baca Juga:
Lewat Program APEX in Safety, ACI dan Bandara Soekarno-Hatta Tingkatkan Standar Keselamatan

Sebanyak 1.000 paket bantuan untuk langsung dikirim ke rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di sekitar Bandara Soekarno-Hatta (34 kecamatan di Kota dan Kabupaten Tangerang), serta di 17 kecamatan di DKI Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi diserahkan langsung.

"Pengiriman paket tersebut dilakukan sejak 29 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021," jelas President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (3/8/2021). 

Baca Juga:
Bandara Radin Inten II Pastikan Kesiapan Pelayanan dan Fasilitas untuk Penerbangan Haji 2024

Setiap paket terdiri dari multivitamin, susu UHT 1.000 ml, madu 250 gram, minyak kayu putih 100 ml, masker medis 50 pcs per satu kotak, dan panduan untuk menjalankan isolasi mandiri di rumah. 

"Penyaluran 1.000 paket bantuan ini merupakan bagian dari program perseroan dalam membantu penanganan Covid-19 di wilayah Banten," ungkapnya  

Baca Juga:
Bandara Angkasa Pura II Mulai Layani Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Bandara-bandara AP II berkomitmen untuk mendukung kesehatan warga di tengah pandemi ini, baik itu dalam aspek pencegahan, penanganan, dan proses penyembuhan dari Covid-19.

Adapun pada 31 Juli 2021, AP II melalui Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug juga menyalurkan 250 paket bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Secara simbolis paket bantuan tersebut disalurkan AP II melalui STPI, bertepatan dengan dibukanya program vaksinasi COVID-19 di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC), Tangerang, yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan dan TNI AU bagi masyarakat sekitar, pelajar usia di atas 12 tahun, dan para pekerja di sektor transportasi.

“Bertepatan dengan dibukanya program vaksinasi yang digelar Kementerian Perhubungan dan TNI AU di PPIC pada 31 Juli - 1 Agustus 2021, komunitas penerbangan turut menyalurkan bantuan sosial kepada warga dalam rangka penanganan Covid-19. AP II berkesempatan juga untuk turut mendukung program ini, dan kami akan selalu berupaya untuk selalu dapat membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan atau dampak dari pandemi Covid-19 ini,” urainya.

Director of Finance AP II Wiweko Probojakti yang biasa disapa Dodit menambahkan, penyaluran paket bantuan isoman ini juga merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Program Angkasa Pura II Peduli, Isoman Lekas Pulih adalah Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang terdapat pada Standar Global Pelaksanaan CSR yang tertuang dalam ISO 26000,” jelas Dodit.

AP II sendiri ditunjuk Kementerian BUMN sebagai Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional Provinsi Banten. 

Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Banten, program yang telah dijalankan AP II antara lain penyaluran bantuan alat pelindung diri (APD), obat-obatan, vitamin, sembako, ambulans, mendukung isolasi mandiri warga, serta turut dalam penanganan di lokasi bencana alam seperti yang telah dilakukan tim relawan AP II Peduli di Serang, Lebak, Kota dan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Berbagai program bantuan dan penanganan Covid-19 ini juga didukung penuh dan dilaksanakan oleh karyawan internal AP II yang tergabung di dalam Tim Relawan Tanggap Darurat Bencana Gunung Rimba Laut (Gurila).

“Kami memiliki tim relawan tanggap darurat bencana yang siap diterjunkan membantu penanganan di wilayah mana pun. Tim saat ini juga terjun langsung membantu penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Banten,” tutup Dodit. (omy)