Berlinang Air Mata, Lansia Ini Ucapkan Terimakasih atas Bantuan Bedah Rumah oleh Bandara Halim Perdanakusuma

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 13/Agu/2021 18:44 WIB
Penerima rumah bantuan laiak huni oleh Bandara Halim Perdanakusuma saat pergelaran bakti sosial perayaan HUT Angakasa Pura II ke 37, Jumat (13/8/2021). Penerima rumah bantuan laiak huni oleh Bandara Halim Perdanakusuma saat pergelaran bakti sosial perayaan HUT Angakasa Pura II ke 37, Jumat (13/8/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penerima bantuan rumah laiak huni di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma tak huasa menahan haru atas penyerahan rumah barunya di acara gelaran bakti sosial peringatan HUT ke 37 Angkasa Pura II. 

Sambil meneteskan air mata, perempuan lansia ini tak hentinya-hentinya mengucapkan terimakasih kepada pihak atau orang-orang petinggi di Bandara tersebut. 

Baca Juga:
Top Banget, Toilet di Bandara Soekarno-Hatta jadi Salah Satu Terbaik di ASEAN

"Seneng sekali rumah ibu jadi bagus. Alhamdulillah atas bantuan Angkasa Pura II," ungkap Nana yang didampingi oleh suami dan RT-nya di lokasi penyerahan simbolis tersebut, Jumat (13/8/2021). 

Penjual es tersebut mengungkapkan, dirinya bersama keluarga belum pernah mendapatkan bantuan sebelumya. 

Baca Juga:
Layanan Toilet Bandara Soekarno-Hatta Sabet Penghargaan Terbaik di ASEAN Tourism Award

Di rumah yang telah direnovasi dengan tampilan minimalis tersebut, dikatakan Nana akan dihuni oleh dia bersama suami dan satu orang anak. 

Baca Juga:
Angkasa Pura II Siapkan Bandara Sisingamangaraja XII, Sukseskan F1 Powerboat Danau Toba

Selain Nana suaminya Sutarman, penerima rumah tersebut juga diberikan kepada warga bernama Suhartini. Mereka merupakan warga Kelurahan Kebun Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. 

Penyerahan simbolis atas dua rumah laiak huni yang sebelumnya telah direnovasi atau bedah rumah oleh PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Halim Perdanakusuma merupakan program dari Tanggung Jawab Sosial dan dan Lingkungan (TJSL). 

Adapun total dana yang disebutkan dalam penyerahan kunci secara simbolis tersebut ialah Rp 147.198.348. 

Ungkapan terimakasih kepada Angkasa Pura II Kantor Cabang Halim Perdanakusuma juga diungkapkan pendamping penerima rumah tersebut. 

"Alhamudlilah kita bersyukur semoga Angkasa Pura II lebih maju, lebih sukses kedapannya bisa berbuat seperti ini lagi, ujar ketua RT Suprapto. 

Hari Jumat (13/8/2021) ini, setidaknya ada beberapa kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, yaitu pemeriksaan kesehatan massal dan pemberian sembako gratis kepada sebanyak 250 masyarakat dengan bekerjasama Yayasan Dana Mustadhafin, Donor darah sebanyak 100 orang bekerjasama dgn PMI Jakarta Timur, pemberian 2 unit rumah laik huni atau bedah rumah di Kelurahan Kebon Pala, senilai Rp147 juta. 

Juga sebelumnya telah melakukan pemberian bantuan penanganan dan pengendalian siaga Covid-19 berupa APD (Alat Pelindung Diri) Seperti: Baju Hazmat, Sepatu Boot, Glove, Masker Medis, Handsanitiser dan lainnya senilai Rp.20 Juta. Kedepannya juga akan dilakukan penanaman bibit pohon pelindung dan tebar benih ikan di Hutan Kota Cipayung, sebanyak 1.500 pohon. Juga ada serangkaian lain lagi yaitu sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba & pengobatannya bekerjasama dengan BNN.(fahmi)