Pesawat Pemadam Kebakaran Rusia Jatuh di Turki

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 15/Agu/2021 13:39 WIB
Foto: ilustrasi (Sergey Subbotin/RIA Novosti) Foto: ilustrasi (Sergey Subbotin/RIA Novosti)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Sebuah pesawat militer Rusia yang dikerahkan ke Turki untuk membantu mengatasi kebakaran hutan jatuh saat hendak melakukan tugasnya. Semua kru yang berada di dalam pesawat itu dipastkan tewas.

Departemen Kehutanan Turki mengatakan bahwa pesawat pemadam kebakaran Be-200 jatuh saat memadamkan api di sekitar kota Kahramanmaras. Tim penyelamat kemudian dikirim ke lokasi.

Menurut saluran televisi setempat, NTV, beberapa saat setelah dimulainya misi, komunikasi dengan pesawat, yang dikerahkan di provinsi Mugla, terputus. Menurut data awal, pesawat tidak dapat mencapai ketinggian yang diinginkan setelah memuat air dan menabrak batu.

Kementerian Pertahanan Rusia kemudian dalam seuah pernyataan menuturkan bahwa semua orang yang ada di dalam pesawat itu dipastikan tewas. Di mana, lima orang diantaranya adalah warga Rusia dan tiga orang warga Turki.

"Semua penumpang pesawat Be-200 Rusia yang jatuh di Turki, termasuk lima awak dari militer Rusia dan tiga warga Turki, yang menunjukkan lokasi kebakaran, tewas," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (15/8/2021).

Namun, menurut pihak dari delapan orang yang ada di dalam pesawat itu, enam dari tim Rusia dan dua dari Turki. Tim investigasi sendiri telah diturunkan untuk menyelidiki kecelakaan ini.

(lia/sumber:sindonews.com)

Baca Juga:
2 Pesawat Airbus A321neo Serempetan