Mulai Besok, Tarif Tol Cibitung-Cilincing Segmen 1 Diberlakukan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 17/Agu/2021 12:29 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIBITUNG (BeritaTrans.com) - Ruas Tol Cibitung-Cilincing Segmen 1 akan diberlakukan tarif mulai besok Rabu (18/8/2021) pukul 00.00 WIB. 

Baca Juga:
Management Walkthrough PT API Aset Leger Jalan Tol di JTCC

Sejak dibuka dan beroperasinya Tol Cibitung-Cilincing segmen 1, pada 31 Juli yang lalu, banyak penguna memanfaatkan adanya jalan tersebut. 

Gerbang Tol Telaga Asih yang berada di Wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi, ramai kendaraan besar seperti bus, truk dan mobil kecil lainnya. 

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, JTCC Terapkan Sistem Refund di Gerbang Tol Semper

Terlihat pada siang ini, banyak kendaraan tersebut keluar dan masuk dari Gerbang Tol Telaga Asih, Selasa (17/8/2021). 

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Arus Transportasi Barang, Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) Berikan Tambahan Diskon Tarif

Hari ini tarif Tol Cibitung-Cilincing masih belum diberlakukan alias gratis hingga mulai besok diberlakukan pada pukul 00.00 WIB. 

Setelah diberlakukan, besaran tarif Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Cibitung-Telaga Asih akan mengacu pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 838/KPTS/M/2021.  

Jalan Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Cibitung-Telaga Asih membentang 2,65 kilometer yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bekasi dan menghubungkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di KM 24 dengan Jalan Nasional Teuku Umar (Pantura). 

Kendaraan yang akan menuju Cibitung/Cikarang Barat dan sekitarnya dari Tol Japek maupun sebaliknya saat ini sudah dapat ditempuh melalui jalan bebas hambatan tersebut.  

Secara keseluruhan Tol Cibitung-Cilincing yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) memiliki panjang 34,76 kilometer dan bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.  

 

Diharapkan setelah Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Cibitung-Telaga Asih beroperasi, segmen berikutnya yang masih dalam tahap pembangunan dapat segera terselesaikan agar dapat beroperasi secara menyeluruh. 

Adapun rincian tarif Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Cibitung-Telaga Asih sebagai berikut:  

Golongan I: Rp 5.500  

Golongan II: Rp 8.000  

Golongan III: Rp 8.000  

Golongan IV; Rp 10.500  

Golongan V: Rp 10.500. (ahmad)