Kerja Sama Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay Hadirkan Layanan Pembayaran di Aplikasi MyBlueBird dan Penambahan Opsi BirdKirim di Shopee

  • Oleh : Fahmi

Senin, 23/Agu/2021 16:55 WIB
Konferensi Pers Peluncuran Kerja Sama Strategis Bluebird Group bersama dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay, Paul Soegianto Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk (Kiri), Eka Nilam Dari Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay (Kanan) yang diadakan secara daring, Senin (23/8/2021). Konferensi Pers Peluncuran Kerja Sama Strategis Bluebird Group bersama dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay, Paul Soegianto Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk (Kiri), Eka Nilam Dari Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay (Kanan) yang diadakan secara daring, Senin (23/8/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay hari ini secara resmi mengumumkan kerja sama strategis yang mencakup penyediaan metode pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dan penambahan layanan BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik ekspres di aplikasi Shopee. 

Kerja sama ini menandai upaya adaptif Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay dalam mendukung percepatan transformasi digital dalam kehidupan masyarakat di tengah pandemi serta menekan angka penyebaran virus Covid-19. 

Baca Juga:
Tarif Tol Trans Sumatra Lampung-Aceh saat Mudik Lebaran 2024

Bagi Bluebird Group, kerja sama strategis ini menjadi sebuah penegasan komitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik yang lebih higienis, humanis, dan less contact bagi para pengguna setia Bluebird sejalan dengan arahan Kementerian Perhubungan sejak tahun lalu. 

“Salah satu kunci yang menjadikan Bluebird Group sebagai pilihan transportasi oleh masyarakat adalah komitmen dan nilai perusahaan yang tanpa henti untuk terus berinovasi dan memahami kebutuhan para pengguna, khususnya pada masa pandemi saat ini. Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan metode pembayaran non-tunai serta masih terbatasnya aktivitas di luar rumah, kami yakin kerja sama hari ini dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay adalah sebuah kolaborasi yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para penumpang, melalui kemudahan pembayaran digital serta di layanan pengiriman logistik,” ucap Paul 
Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk. 

Baca Juga:
Tarif Tol Jakarta-Surabaya untuk Lebaran Idul Fitri 2024

“Kami menyambut baik kerja sama yang terjalin bersama Bluebird Group ini. Kehadiran ShopeePay sebagai salah satu opsi pembayaran digital di aplikasi MyBlueBird adalah wujud nyata komitmen kami dalam menghadirkan lebih banyak use case yang dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan pembayaran digital kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami memiliki visi yang sama dengan Bluebird Group untuk memaksimalkan teknologi digital dalam hal pembayaran terutama di tengah pandemi. 

Kemudahan transaksi nirkontak dari ShopeePay dalam aplikasi MyBlueBird diharapkan dapat membantu para penumpang dan pengemudi Bluebird Group merasa lebih aman karena tidak perlu lagi menggunakan uang tunai sehingga dapat meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain”, tambah Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay. 

Baca Juga:
Hadapi Angleb, Kemenhub Siapkan Sejumlah Sarana dan Prasarana Transportasi

Kerja sama Bluebird Group dan ShopeePay sudah tersedia bagi seluruh pengguna aplikasi MyBlueBird 
yang menggunakan sistem iOS dan Android. 

Kehadiran opsi pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dapat dinikmati untuk melakukan pemesanan moda transportasi dan layanan BirdKirim di seluruh layanan Bluebird Group yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi digital yang terbaik, Bluebird Group dan ShopeePay memberikan promo cashback sebesar 30% bagi penumpang yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di aplikasi MyBlueBird. 

Selain integrasi sistem pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird, kerja sama yang juga mencakup penambahan layanan BirdKirim di aplikasi Shopee diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan memuaskan bagi seluruh pengguna Shopee. 

Mulai bulan September 2021, pengguna Shopee dapat memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik mereka saat belanja di Shopee, khususnya untuk produk-produk dari kategori makanan & minuman, dekorasi, perlengkapan 
rumah, dan lain-lain. Dengan penambahan opsi ini, para pengguna Shopee dapat segera menerima barang belanjaan mereka hanya dalam waktu singkat secara aman karena adanya protokol kesehatan ketat dan sistem pengantaran less contact yang diterapkan oleh seluruh armada Bluebird. 

Ke depannya, Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai kerja sama dan inovasi lainnya guna memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. 

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. Anda juga dapat segera mengunduh aplikasi MyBlueBird secara gratis melalui App Store dan Google Play.(fhm)