Truk Tangki Elpiji Terbakar di Surabaya, Sopir dan Operator Terluka

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 31/Agu/2021 05:55 WIB
Foto:istimewa/kompas.com Foto:istimewa/kompas.com

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Sebuah truk bermuatan tangki Elpiji dengan pelat nomor L 9429 BJ yang terparkir di halaman Kantor PT Dok dan Perkapalan Surabaya hangus terbakar.

Akibatnya 2 orang yakni sopir truk dan operator mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Baca Juga:
Jalan Tol PSN Ruas Pekanbaru-Rengat Sepanjang 206 KM Sudah Mulai Konstruksi

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Perak Barat 433, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya, tepatnya di halaman PT Dok dan Perkapalan Surabaya.

Menurut Bambang, penyebab terjadinya kebakaran diduga kuat bersumber dari proses pengisian Elpiji.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

"Diduga dari proses pengisian Elpiji dari truk tangki ke tangki penyimpanan PT Dok dan Perkapalan Surabaya," kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (30/8/2021).

Kobaran api yang langsung membesar, merembet dan menyambar Mobil Calya bernopol L 1491 WU yang berada tepat di sebelah truk tangki yang terbakar.

Baca Juga:
Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Capai 51 Persen Lebih, Ini Detail Progresnya

Bambang menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.28 WIB. Adapun proses pemadaman selesai dan dinyatakan kondusif pada pukul 12.00 WIB.

Untuk unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ada sebanyak 14 unit, yakni 2 Unit Tempur Rayon I Pasar Turi, 7 Unit Team Rescue, 1 Unit Tempur Pos Pegirian, 2 Unit Tempur Rayon V Margomulyo, 1 Unit Tempur Rayon II Tambak Rejo, dan 1 Unit Tempur Pos Menur.

Bambang menjelaskan, akibat peristiwa kebakaran itu, 2 korban mengalami luka-luka akibat tersambar api yang cukup besar.

Saat ini, keduanya tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit PHC Surabaya.

"2 korban luka dari operator dan sopir truk, dilarikan awal ke RS sebelum unit-unit PMK datang ke lokasi, dan saat ini sudah mendapatkan penanganan di RS PHC," ujar Bambang.

Ia melanjutkan, untuk objek yang terbakar hanya kepala truk tangki dan mobil Calya yang berada di sebelahnya.

"Untuk tangki Elpiji penyimpanan PT Dok dan Perkapalan Surabaya aman dan tidak terimbas," ucap dia.(amt/sumber:kompas.com)