Polisi Tangkap Senior Pelaku Penganiayaan Taruna PIP Semarang HinggaTewas

  • Oleh : Dirham

Selasa, 07/Sep/2021 16:40 WIB
Zidan Muhammad Faza, taruna PIP Semarang meninggal saat dibawa ke RS Roemani Semarang. Zidan Muhammad Faza, taruna PIP Semarang meninggal saat dibawa ke RS Roemani Semarang.

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Seorang taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang meninggal dunia setelah dianiaya oleh seniornya di luar area kampus.

Korban adalah Zidan Muhammad Faza (21) warga Panggang Jepara, taruna semester 6. Sedangkan pelaku adalah Caesar Richardo Bintang Samudro Tampubolon (23) warga Jebres Solo. Pelaku diketahui senior yang sedang menempuh semester akhir.

Insiden ini bermula dari serempetan sepeda motor antara pelaku dan korban di daerah Tegalsari, Semarang, pada Senin (6/9) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pelaku yang emosi kemudian menghampiri korban dan langsung memukulnya di bagian perut hingga korban terjatuh dan tak sadarkan diri.

Melihat kondisi korban, pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban ditolong oleh rekannya yang kemudian membawa ke Rumah Sakit Roemani. Saat akan dilakukan penanganan medis, korban mengembuskan nafas terakhirnya.

"Kasusnya diawali serempetan terus berselisih. Pelaku langsung memukul sekitar perut korban sampai korban terjatuh tak sadar dan meninggal," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan di kantornya, Selasa (7/9).

Polisi yang melakukan penyelidikan langsung mendapati dan mengamankan pelaku di tempat kos. Pelaku pun langsung digelandang ke Mapolrestabes Semarang.

"Sudah kita amankan pelaku siang tadi. Ini lagi masih diperiksa", kata Donny.

Dari hasil visum sementara, korban diduga meninggal karena luka di bagian ulu hati. Sementara, dari pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Korban langsung dibawa ke kampung halaman untuk dikebumikan. (ds/sumbrer CNNIndonesia.com)