Aki Soak, Truk Tangki Mogok Kendaraan Antri Cukup Panjang di Pantura Indramayu

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 10/Sep/2021 16:27 WIB
Kapolsek Losarang Kompol Mashudi mengamankan lalu-lintas di tempat kejadian perkara. (Taryani) Kapolsek Losarang Kompol Mashudi mengamankan lalu-lintas di tempat kejadian perkara. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Selaksa dinamika bisa terjadi di Pantura. Seperti yang dialami pengemudi truk tangki BBM ini. Sedang melaju di jalan Pantura Kecamatan Kandanghaur, Jumat (10/9/2021) siang tiba-tiba akinya soak. Kontan truk tangki itu mogok.

Mogoknya truk tangki itu bikin masalah. Khususnya  bagi puluhan pengendara kendaraan bermotor lainnya. Terutama yang melintas dari arah  Jakarta ke arah Cirebon. Sebab kendaraan tersebut  terjebak macet. Antrian kendaraan cukup panjang tak terelakan.

Kendaraan terjebak macet di jalan Pantura Kecamatan Kandanghaur, Indramayu akibat truk tangki mogok. (Taryani)

Melihat peristiwa ganjil itu, Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ternyata benar. Ada truk tangki mengangkut BBM mogok. Posisinya melintang di tengah jalan, sehingga mengganggu kendaraan lain yang akan melintas.

“Truk tangki mogok. Posisinya melintang di tengah jalan. Membuat lalu-lintas kendaraan dari arah Jakarta ke arah  Cirebon terganggu,” ujar Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi.

Ketika Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi menghampiri sopir truk tangki dijawab akinya soak alias tekor. Dampaknya,  truk tangki mogok total. Alias tidak bisa diajak maju apalagi mundur.

Satu-satunya cara mengatasi hal itu kata Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi adalah mengganti aki truk tangki yang mogok dengan aki baru.

Bisa ditebak, berapa lama pengendara kendaraan terjebak macet karena harus menunggu proses penggantian aki itu. Terlebih di sekitar lokasi kejadian tidak ada toko onderdil mobil yang menyediakan aki dengan spesifikasi sesuai truk tangki.

Setelah beberapa lama harus bersabar, akhirnya aki  yang baru didapatkan. Teknisi memasang aki di tempatnya. Si sopir mencoba menstart kembali truk tangki.

“Alhamdulillah truk tangki  yang semula mogok melintang di tengah jalan bisa hidup kembali,” ujar Karmin, 54 salah seorang pengendara motor.

Menyadari antrian kendaraan cukup panjang, sopir truk tangki segera melajukan kendaraannya. Dan seketika lalu-lintas kendaraan di jalan Pantura Kecamatan Kandanghaur yang semula macet lancar kembali. (Taryani)