Dishub Kota Cirebon Targetkan Vaksinasi Hari Pehubungan Nasional 1.000 Dosis

  • Oleh : Taryani

Selasa, 14/Sep/2021 14:22 WIB
Warga Kota Cirebon sedang divaksin Covid-19. (Ist.) Warga Kota Cirebon sedang divaksin Covid-19. (Ist.)

KOTA CIREBON (BeritaTrans.com) – Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon disambut antusias masyarakat. Hal itu menunjukkan kesadaran warga untuk divaksin cukup tinggi.

Melihat kenyataan ini, Pemda Kota Cirebon optimistis kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Cirebon  dapat terwujud secepatnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., usai meninjau vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Cirebon di komplek perkantoran Bima, Senin (13/9/2021).

 “Saya menilai kesadaran warga Kota Cirebon untuk melindungi dirinya sangat tinggi,” ungkap Azis.

Ia bersyukur, antusiasme warga selalu tinggi pada setiap pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan pemerintah daerah, TNI/Polri serta swasta.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, sambung Azis, saat ini sudah mencapai 63 persen.

Melihat antusiasme warga Kota Cirebon mendatangi sentra-sentra vaksinasi Covid-19, Azis yakin herd immunity dapat terbentuk di Kota Cirebon tahun ini. Tinggal beberapa persen lagi kita bisa mencapainya.

Pada kesempatan itu, Azis berterimakasih kepada Dishub Kota Cirebon yang telah menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tersebut merupakan bentuk Karya Darma Dishub Kota Cirebon kepada masyarakat.

Kepala Dishub Kota Cirebon, Drs. Andi Armawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar untuk pelaku transportasi dan masyarakat.

Tidak hanya warga Kota Cirebon, melainkan warga luar kota yang berkegiatan di Kota Cirebon. Mulai sopir angkot, angkutan online hingga masyarakat. Semua kita sasar.

Sebanyak 1.000 orang menjadi target vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang diperingati pada 17 September.

“Tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari seluruh Puskesmas di Kota Cirebon,” kata Andi. (Taryani)