KM Elang Laut Terbalik di Perairan Pulau Damar Teluk Jakarta, 1 Orang Tewas, 3 Masih Dicari Tim SAR

  • Oleh : Dirham

Rabu, 15/Sep/2021 10:48 WIB
Petugas SAR mencari korban tenggelam KM Elang Laut di Perairan Kepulauan Seribu.  Petugas SAR mencari korban tenggelam KM Elang Laut di Perairan Kepulauan Seribu. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapal Motor (KM) Elang Laut terbalik di perairan Teluk Jakarta, mengakibatkan 1 orang meninggal dunia pada Selasa (14/9/2021). Sedangkan 3 orang lagi sedang dicari petugas SAR Jakarta atau Kansar Jakarta. 

“Korban jiwa baru satu karena masih dalam pencarian, terakhir yang ditemukan dari teman-teman Polri, itu meninggal," kata Kepala Kansar Jakarta Hendra Sudirman, Selasa (14/9/2021). Namun, saat ini belum diketahui siapa korban meninggal dunia yang dilaporkan tersebut. 

Menurutnya, penemuan korban tersebut belum diidentifikasi karena hanya menggunakan kaos oblong.

“Belum diketahui identitasnya, karena yang ditemukan hanya memakai kaos oblong saja.” tandasnya. 

Diketahui kapal berpenumpang sebanyak 10 orang tersebut sedang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke untuk mencari ikan. 
Unsur SAR yang bergabung dalam Operasi SAR hari ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Muara Angke, Kapal Tanto Setia, Kapal Pancaran Integrity, dan Nelayan sekitar. Adapun nama-nama korban selamat yakni, Ale (34), Cecep (18), Mulyana (31), Gito (39), Danial Manuate (25) dan Muhammad Kadiman (24). 
Sementara, korban yang masih dalam pencarian yakni,  Abdul Malik (20), Adam (19), Arif (27), dan Agus (19). (ds/sumber iNews.com)