Jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polrestro Bekasi Kota Berbagi Sembako Ke Pengemudi Angkot dan Bajaj

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 18/Sep/2021 19:39 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi. Foto: Humas Polrestro Bekasi/BeritaTrans.com. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi. Foto: Humas Polrestro Bekasi/BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Jelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 yang jatuh pada setiap 22 September 2021, jajaran Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mengadakan bakti sosial kepada masyarakat, khususnya ke pengemudi angkutan umum dan bajaj.

Foto: Humas Polrestro Bekasi/BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kapolres Metro Bekasi Hadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarkat

Sebelumnya, apel digelar di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, didampingi Kasat Lantas AKBP. Agung Pitoyo serta pada PJU.

"Disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini, kegiatan ini diisi dengan kegiatan sosial, berupa pemberian bansos, donor darah dan kegiatan lainnya yang bersifat sosial yang kita harapkan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Baca Juga:
Polwan Berhati Baik Berikan Motivasi dan Ajakan Berniat untuk Mau Sekolah Kepada Anak Pemulung

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi didampingi Wakapolres AKBP.Rama Sampatama Putra serta Kasat Lantas AKBP. Agung Pitoyo melepas langsung distribusi paket sembako kepada sopir angkot dan bajaj.

"Rekan-rekan lalu lintas, rekan-rekan masuk ke usia 66 ini tidak gampang, berbagai macam perubahan telah terjadi, dalam pelayanan, dalam penegakan hukum, dalam registrasi dan lainnya sudah berubah, kami harapkan rekan-rekan dapat mengikuti perubahan ini," imbuhnya.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Foto: Humas Polrestro Bekasi/BeritaTrans.com.

Para anggota Satlantas Polrestro Bekasi Kota mendistribusikan secara langsung paket sembako kepada warga yang ditemui di jalan. Hal itu dilakukan agar penyaluran dapat berjalan tepat sasaran.

Rombongan Satlantas bergerak menuju lapangan Persikasi, disana sudah banyak ditunggu oleh para pengemudi Bajaj yang akan dibagikan paket sembako.

Sementara itu, ketua paguyuban Bajaj Kota Bekasi, Heru Sukarno (64), mengapresiasi pembagian sembako yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Metro Bekasi Kota. 

"Terima kasih bapak kasat lantas atas sembakonya, semoga ini bermanfaat bagi anggota kami para pengemudi Bajaj, dimana saat ini memang masih sulit secara ekonomi akibat pandemik," kata Sukarno.

Salah seorang pengemudi Bajaj, Muhsan (64) mengaku senang mendapatkan paket sembako yang memang sangat ia butuhkan, karena profesinya sebagai supir bajaj kerap kurang untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

"Seneng banget, terima kasih kepada bapak-bapak polisi atas sembakonya," ujar pria pengemudi Bajaj tersebut.

Setelah memberikan paket sembako kepada pengemudi Bajaj, pada anggota Satlantas kemudian bergerak menuju area jalan Sepanjang Jaya. Di sana, pengemudi angkot sudah menunggu dengan tertib. (Dan)