Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Palembang PP Bertarif Rp 367.000

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 19/Sep/2021 06:33 WIB


​​​​​​

JAKARTA (Beritatrans.com) – Super Air Jet resmi membuka rute penerbangan Jakarta- Palembang-Jakarta dengan tarif mulai dari Rp 367.000 untuk sekali perjalanan.

Baca Juga:
Maskapai Baru Super Air Jet Mulai Terbang ke Kualanamu dan Hang Nadim

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menyampaikan alasan yang membuat maskapai tersebut membuka rute baru.

Ia menjelaskan bahwa rute Jakarta-Palembang-Jakarta dikenal sebagai salah satu rute paling ramai dengan tren pasar kategori kalangan muda (milenial) yang terus tumbuh.

Baca Juga:
Super Air Jet kenali Super Crew Bergaya Kasual

Ari Azhari menilai, Palembang adalah destinasi favorit ketiga setelah Medan dan Batam. Pasalnya, pemandangan layaknya Vinisia ditemukan di ibukota Sumatera Selatan ini, sebagai kota Venisia dari Timur dengan spot instagramable Sungai Musi yang mengalir mengelilingi kota.

“Jembatan Ampera akan bersinar terang benderang pada malam hari layaknya Venesia pada malam hari,” jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip pada Minggu (19/9/2021).

Baca Juga:
Super Air Jet Kerjasama DDSM Sediakan RT-PCR Rp 475 Ribu

Industri kreatif dan UMKM juga semakin berkembang di Palembang, di antaranya sangat terkenal kain songket “craftmanship” yang terus dipertahankan. Ternyata pekerjaan membuat songket merupakan suatu usaha bagi penduduk asli Palembang.

“Didukung oleh telatennya para perajin, kreativitas desainer dan pelaku usaha mudanya, songket Palembang semakin berani mengembangkan motif dan teknik produksi,” bebernya.

Dia mengatakan, Super Air Jet sangat mengapresiasi terhadap usaha dimaksud, sekaligus memahami kebutuhan penerbangan dalam menjawab tantangan pasar saat ini.

“Oleh karena itu, penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dinilai sangat tepat,” ujarnya.

Jadwal Super Air Jet Jakarta-Palembang

Ia menyebut, waktu tempuh Jakarta ke Palembang dan Palembang ke Jakarta relatif singkat, hanya berkisar 55 menit. Hal ini menurutya mampu menambah pengalaman seru untuk terbang di era baru.

“Super Air Jet beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), terbang super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” jelasnya.

Berikut jadwal penerbangan Super Air Jet untuk rute Jakarta-Palembang-Jakarta selengkapnya:

  • Jakarta ke Palembang | No. Terbang IU-872 | Berangkat pukul 12.00 | Tiba pukul 13.05
  • Palembang ke Jakarta | No. Terbang IU-873 | Berangkat pukul 13.45 | Tiba pukul 15.55

Terkait pembukaan rute baru ini, pihaknya juga menawarkan bagasi cuma-cuma alias gratis seberat 20 kg di setiap penerbangan.

“Terpenting lagi, Super Air Jet menawarkan super hemat harga mulai dari Rp 367.000 untuk satu kali jalan yang sesuai keinginan milenial dan pasti terjangkau,” jelas Ari Azhari.

“Kini, para pelancong muda lebih mudah melakukan mobilitas di kedua kota, tanpa harus berpikir panjang. Sebab, Super Air Jet dapat menjadi pilihan terkini untuk terbang,” sambungnya.

Ia menambahkan, penerbangan perdana Jakarta–Palembang–Jakarta ini sebagai bagian semarak Hari Perhubungan Nasional 2021.

Super Air Jet berharap bisa menginspirrasi insan transportasi khususnya layanan penerbangan sejalan menggelorakan semangat terbang tinggi dan berkiprah lebih maju serta tetap melayani masyarakat secara luas dalam upaya meningkatkan tren sesuai kebutuhan pasar penerbangan, khususnya domestik.

“Super Air Jet berpandangan luas sejalan menjawab tantangan kalangan pebisnis dan wisatawan di era saat ini mengenai kebutuhan penerbangan terutama wilayah Sumatera bagian selatan,” tandasnya.   (ny/Sumber: Kompas.com)