Gerbong Kereta Api Tergelincir, Renggut 3 Nyawa Penumpang dan Puluhan Luka

  • Oleh : Dirham

Senin, 27/Sep/2021 11:01 WIB
Gerbong kereta api tergelincir di Montana, AS.  Gerbong kereta api tergelincir di Montana, AS. 

MONTANA (BeritaTrans.com) - Kereta api tergelincir di Montana, Amerika Serikat (AS). Akibatnya, merenggut tiga nyawa penumpang, puluhan lainnya luka.  

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (26/9/2021). Kereta dari Chicago menuju Seattle itu mengangkut 147 penumpang dengan 13 awak di dalamnya.  

"Kereta Empire Builder 7/27 tergelincir lima gerbong di dekat Gunung Joplin. Ada sekitar 147 penumpang dan 13 awak di dalamnya," kata operator kereta api terbesar AS, Amtrak dalam sebuah pernyataan. Jumlah korban luka masih belum diketahui.

New York Times, mengutip Amanda Frickel, koordinator layanan bencana dan darurat untuk Hill County, Montana, mengatakan lebih dari 50 orang terluka. 

Amtrak menambahkan, ada lima gerbong yang tergelincir. Proses evakuasi korban luka masih terus dilakukan oleh berbagai pihak berbewang .  

"Amtrak bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk mengangkut penumpang yang terluka, dan mengevakuasi semua penumpang lainnya dengan aman," katanya.  

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan, namun Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut. (ds/sumber iNews.id)