Gairah Penumpang KRL di Stasiun Bekasi Minggu Pagi

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 03/Okt/2021 07:21 WIB
Penumpang KRL menunjukan hasil scan kode QR Aplikasi Peduli Lindungi kepada petugas sebagai syarat naik KRL dari Stasiun Bekasi, Ahad (3/10/2021). Penumpang KRL menunjukan hasil scan kode QR Aplikasi Peduli Lindungi kepada petugas sebagai syarat naik KRL dari Stasiun Bekasi, Ahad (3/10/2021).

 

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Stasiun Bekasi tampak sepi pada Ahad (3/10/2021) pagi. Hanya ada beberapa orang penumpang KRL yang masuk area stasiun. 

Baca Juga:
Penumpang Padat di KRL Cikarang-Manggarai, Banyak Berhenti Semakin Ramai

Tampak pada pagi ini, di antara beberapa penumpang KRL terlihat juga beberapa penumpang kereta jarak jauh yang masuk atau keluar stasiun. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, petugas tetap berjaga di ruang pintu masuk sebelum pintu tap tiket untuk memeriksa sertifikat vaksin atau scan kode QR Aplikasi PeduliLindungi di poster. Dan beberapa petugas sibuk mengamankan peron. 

Baca Juga:
Pelajar Ikut Antre Panjang Masuk Stasiun Baru Bekasi

Petugas juga mensyaratkan dan mengingatkan penumpang KRL untuk menggunkan masker ganda. "Maskernya ganda ya buk," ucap petugas. 

Beberapa penumpang yang tidak menggunakan masker ganda dimintai untuk membeli terlebih dahulu masker tambahan di luar area stasiun."Kalau maskernya satu, tidak boleh masuk buk, beli dulu," kata petugas kepada calon penumpang yang tidak gunakan masker sesuai. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Antre Panjang di Lantai Dasar dan Atas Stasiun Bekasi

Terpantau, sekitar pukul 6.30, terdapat KRL yang datang dari arah Stasiun Cikarang menuju JakartaKota yang berhenti di Stasiun tersebut. Tampak hanya ada beberapa orang saja di dalam gerbong. Dan beberapa penumpang naik dari Stasiun Bekasi juga tampak beberapa orang saja. 

Penumpang KRL pada pagi akhir pekan ini tampak lebih sepi dibandingkan hari sibuk dan pada saat jam sibuk di setiap paginya. 

Penumpang terlihat masuk berjalan ke ruang tap tiket tanpa penyekatan. Dari kejauhan penumpang sudah bersiap dengan smartphonenya atau sertifikat vaksinya sebagai syarat perjalanan KRL saat ini. 

Saat ini, naik KRL diwajibkan bagi penumpang harus memiliki sertifikat vaksin minimal dosis pertama atau menggubkan aplikasi Peduli Lindungi. KAI Commuter juga masih membatasi pengguna yang berusia di bawah 12 tahun. 

Diketahui, pada akhir pekan seperti hari Sabtu, Ahad dan hari libur KAI Commuter menjalankan 778 perjalanan perjalanan KRL perhari. Sedangkan di hari kerja, KAI Commuter juga menambahkan 12 perjalanan KRL setiap hari kerja mulai hari ini dengan total mengoperasikan 851 perjalanan KRL. 

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih beraktivitas dengan KRL untuk mengikuti seluruh protokol kesehatan yang ketat.(fahmi)