Perjalanan KRL di Perpanjangan PPKM: Banyak Penumpang Pakai Masker Satu Lapis

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 05/Okt/2021 10:01 WIB
Suasana di dalam rangkaian KRL yang diberangkatkan dari Stasiun Bekasi menuju JakartaKota pada Selasa (5/10/2021). Suasana di dalam rangkaian KRL yang diberangkatkan dari Stasiun Bekasi menuju JakartaKota pada Selasa (5/10/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Suasana keberangkatan KRL pada hari pertama PPKM diperpanjang mulai hari ini Selasa (5/10/2021) terasa lengang. 

Keberangkatan KRL dari Stasiun Bekasi pada pagi ini diberlakukan antrean, namun tidak lama dan terjadi panjang. Suasana penumpang tampak dapat terurai dengan cepat karena petugas mempersilahkan penumpang antre untuk masuk. 

Baca Juga:
Terseret 200 Meter, Perempuan Tewas Tertabrak Kereta di Klender

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id saat perjalanan naik KRL arah Stasiun JakartaKota, terlihat beberapa penumpang berdiri di dalam rangkaian, namun penumpang masih bisa menjaga jarak. 

Di dalam rangkaian di antara penumpang yang tengah sibuk memperhatikan gadgetnya masing-masing terlihat seorang penumpang perempuan yang tengah memegang sebuah buku untuk selalu diperhatikkannya. 

Baca Juga:
Diduga Bunuh Diri, Pemuda Asal Medan Tewas Tertabrak Kereta Api di Tulungagung

Penumpang itu duduk di kursi prioritas karena tampaknya dia merupakan penumpang lansia yang ingin diprioritaskan. 

Baca Juga:
Truk Bawa Muatan Kayu Lapis Tabrak Kereta Mutiara Selatan, Perjalanan 3 Kereta Api pun Tertunda

Penumpang KRL pada pagi terlihat tengah sibuk dengan kegiatan masing-masing, ada yang berdiam, sekedar memejamkan mata atau memegang smartphonenya masing-masing. 

Terlihat juga masih banyak ditemui penumpang dengan masker satu lapis tidak sesuai saat dirangkaian pada pagi ini. 

Beberapa penumpang dengan masker kain satu lapis atau masker satu lapis tampak duduk dan menikmati perjalanan KRL di antara penumpang lain yang mengenakan masker ganda atau sesuai dengan ketentuan. 

Petugas di dalam rangkaian tampak juga hilir mudik untuk memastikan penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan atau keamanan lain. 

Rangkaian yang berjalanan dan memberhentikan lajunya di setiap stasiun pemberhentian untuk menurunkan dan menaikkan penumpang, tampak di beberapa stasiun penumpang turun dan juga terdapat penumpang naik. 

Saat rangkaian hendak semakin mendekati stasiun akhirnya di JakartaKota, tampak di dalam rangkaian semakin berkurang jumlah penumpangnya. 

Masa PPKM mulai diperpanjang 5-18 Oktober 2021, di area Jabodetabek dinyatakan oleh pemerintah masih menerapkan level 3. Aktivitas masyarakat dalam menggunakan moda transportasi masal ini masih banyak. 

Dibukannya berbagai bidang atau sektor pekerjaan membuat altivitas saat ini mulai ramai seperti sedia kala. Penumpang KRL saat ini masih diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin atau melakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi.(fahmi)