Kapal Penyeberangan dari Poto Tano Sumbawa Barat Kandas di Perairan Gili Kondo

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 06/Okt/2021 09:04 WIB
Tim SAR evakuasi penumpang kapal penyeberangan dari Poto Tano Sumbawa Barat Kandas (Foto : istimewa/iNews.id) Tim SAR evakuasi penumpang kapal penyeberangan dari Poto Tano Sumbawa Barat Kandas (Foto : istimewa/iNews.id)

SELONG (BeritaTrans.com) - Kapal penyeberangan KM Permata Lestari II yang berlayar dari Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur, kandas di sekitar Gili Kondo Lombok Timur, Senin (4/10/2021) pukul 23.30 Wita. Kapal tersebut diinformasikan mengangkut 47 penumpang.

Kapal penyeberangan ini berangkat dari Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan. Kapal diduga kandas karena terseret arus di perairan Gili Kondo, Lombok Timur.

Baca Juga:
Kemenhub Fasilitasi Serah Terima Asuransi Wafatnya Pelaut Asal Makassar

Sementara itu, setelah menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram menerjunkan personil Pos SAR Kayangan untuk melakukan evakuasi menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“Sejak kemarin malam kami sudah terjunkan personel untuk melaksanakan evakuasi bersama TNI, Polri, dan unsur lainnya,” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga:
Indonesia Jadi Tuan Rumah The 30th Aids To Navigation Fund

Proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan korban ke kapal penumpang lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Pukul 09.58 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kayangan dalam keadaan selamat,” ucap Nanang.(amt/sumber:iNews.id) 

Baca Juga:
Gelar Program TJSL, Pelindo Grup Tingkatkan Akses Pendidikan Masyarakat Kaluku Bodoa