Salah Naik Bus, Bocah Perempuan Diturunkan di Tol Jakarta-Cikampek, Lalu Ditemukan Petugas PJR

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 08/Okt/2021 07:56 WIB
Salah Naik Bus, Bocah Perempuan Diturunkan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek. Salah Naik Bus, Bocah Perempuan Diturunkan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Seorang bocah perempuan berusia tujuh tahun inisial P salah naik bus, sempat ditemukan di jalan Tol karena diturunkan oleh bus. 

Anak perempuan itu salam naik bus. Oleh sang kernet, dia diturunkan di ruas Tol Jakarta-Cikampek. 

Baca Juga:
Begini Cara Mudah Naik Bus dari Terminal Pulo Gebang dengan Ikuti Prokes

Beruntung bocah malang itu ditemukan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 38, Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Peristiwa itu dimuat di akun resmi instagram @pjrtolcikampek 

Baca Juga:
Sambut Nataru, Terminal Pulo Gebang Tunggu Keputusan Kemenhub dan Pemda DKI

Dalam postingan itu, tampak petugas PJR tengah melakukan pertolongan terhadap P, yang sendirian di pinggir jalan tol pada Rabu, (7/10/2021). 

Petugas lalu membawa anak perempuan tersebut ke Polsek Cikarang Pusat, Polres Metro Bekasi. 

Baca Juga:
Walau Penumpang Belum Tiba, Bus Sumatera Tetap Siaga dari Terminal Bekasi

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Awang Parikesit mengatakan, bocah perempuan yang diturunkan di jalan tol merupakan penumpang salah jurusan. 

"Jadi yang bersangkutan salah naik bus, dia dari Cakung Jakarta Timur sama ibunya, lalu saat dari sana terpisah," kata Awang, Kamis (7/10/2021). 

Awang menambahkan, kernet bus yang dinaiki bocah perempuan berinisial P ini sempat mengira anak tersebut merupakan satu di antara penumpangnya. 

"Jadi kernetnya sempat nanya ke penumpang ternyata tidak ada orangtuanya di dalam bus itu, jadi mungkin kernetnya bingung harus gimana," terangnya. 

Dia tidak menyebutkan secara detail nama PO Bus dan identitas nomor plat kendaraan bus yang sengaja menurunkan P seorang diri di pinggir jalan tol. 

"Lalu pas menunggu di pinggir tol datanglah petugas PJR, anak itu selanjutnya diserahkan ke kami, kami langsung melakukan koordinasi dan beehasil mendapatkan identitasnya," ucapnya. 

Setelah diketahui identitasnya, pihak kepolisian langsung menghubungi keluarganya. 

P selanjutnya dijemput oleh ayahnya di kantor Polsek Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. 

"Kami berkoordinasi dengan kepolisian di Cakung, akhirnya kami berhasil menemukan orangtuanya, langsung dijemput," tegasnya.(fhm/sumber:tribunnews)