Serbuan Vaksinasi Maritim Digelar di Kapal Perang KRI Teluk Bintuni

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 08/Okt/2021 19:19 WIB
Kepala Staf Kolinlamil,  Laksamana Pertama TNI Retiono bersama  Wabup Subang,  Agus Masykur Rosyadi meninjau Serbuan Vaksinasi Maritim didampingi Kadinkes Subang,  dr. Maxi. (Ist.) Kepala Staf Kolinlamil, Laksamana Pertama TNI Retiono bersama Wabup Subang, Agus Masykur Rosyadi meninjau Serbuan Vaksinasi Maritim didampingi Kadinkes Subang, dr. Maxi. (Ist.)

SUBANG (BeritaTrans.com) –  Ribuan siswa-siswi SMP dan SMA di Kecamatan Pusakanegara,  Subang, Jabar  bisa dibilang beruntung.

Sebab sembari divaksin Covid-19, siswa-siswi itu bisa menaiki kapal perang sehingga mereka mendapatkan  pengalaman dan kesempatan mengenal lebih dekat KRI Teluk Bintuni yang sengaja bersandar di kawasan Pelabuhan Patimban Subang.

Bersandarnya KRI Teluk Bintuni itu berkaitan kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan Kolinlamil TNI AL guna membantu pemerintah sekaligus menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 TNI Angkatan Laut.

Tak kurang dari 1.200 siswa-siswi SMP dan SMA di Kecamatan Pusakanagara mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim, Kamis (7/10/2021).

Wakil Bupati Subang,  Agus Masykur Rosyadi atau Kang Akur meninjau kegiatan tersebut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang,  dr. Maxi.

Kepala Staf Kolinlamil,  Laksamana Pertama TNI Retiono menyampaikan kegiatan itu  sebagai dukungan kepada pemerintah membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 sehingga pelajar bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka sesuai program pemerintah.

Hal yang menarik dalam kegiatan pemberian vaksin itu diadakan di atas kapal perang KRI Teluk Bintuni yang bersandar di kawasan Pelabuhan Patimban Subang.

Selain sebagai daya tarik siswa-siswi untuk divaksin kegiatan itu sebagai wisata kemaritiman juga agar siswa-siswi mendapatkan pengenalan dan pengetahuan mengenai kemaritiman.

Tenaga vaksinator yang mendukung kegiatan tersebut terdiri dari personel Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dan Puskesmas Pusakanagara.

Para pelajar menyambut kegiatan vaksinasi dengan antusias. Selesai divaksin mereka dapat kesempatan berkunjung ke kapal perang KRI Teluk Bintuni maupun kapal KPLP dan Bea Cukai.

Kang Akur mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin ini karena kegiatan tersebut sangat membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Subang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur KPLP, Kepala KSOP, Camat Pusakanagara, Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, Kapolsek, Danramil dan Perwakilan Indonesia Hebat. (Taryani)