Gempa di Jepang, Kereta Api Tergelincir ke Luar Rel, Penumpang Terluka

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 09/Okt/2021 06:21 WIB
Nippori Toneri Liner berhenti karena gerbong depan tergelincir ke luar dari rel. Nippori Toneri Liner berhenti karena gerbong depan tergelincir ke luar dari rel.

TOKYO (BeritaTrans.com) - Dahsyatnya gempa di Jepang hingga membuat guncangan, yang mengakibatkan sebuah kereta api yang sedang berjalan keluar dari jalur relnya. 

Gerbong kereta api Nippori-Toneri Liner tergelincir ke luar rel kereta api sehingga mengakibatkan banyak penumpang cedera. 

Baca Juga:
Bawa Kabur Rel Kereta Api, Dua Pria di Deli Serdang Dilumpuhkan Petugas

Peristiwa ini terjadi akibat gempa besar di Tokyo dengan magnitudo 5,9, Kamis (7/10/2021) pukul 22.41, di Adachi-ku, Tokyo. 

Jumat (8/10/2021) pagi pekerja memeriksa kondisi kendaraan, namun penghentian operasional semua lini dari kereta pertama hingga seharian penuh berdampak besar pada warga. 

Baca Juga:
Guncangan Gempa Japang, Kereta Api Cepat yang Sedang Melaju Berhenti Otomatis

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, kendaraan utama tergelincir setelah pukul 22.40, ketika Toei Nippori-Toneri Liner, yang sedang berjalan di daerah Adachi. 

Kemudian berhenti darurat di dekat Stasiun Toneri-Koen karena dampak gempa. 

Baca Juga:
Akibat Gempa Jepang, Kereta Komuter di Tokyo Tertunda dan Penuh Sesak

Saat itu, ada beberapa penumpang di dalam mobil, dan tiga wanita berusia 20an tahun dan 30an tahun terluka karena jatuh, dan dua di antaranya dibawa ke rumah sakit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Selain itu, cedera akibat gempa telah dikonfirmasi di berbagai tempat, dengan 13 orang terluka di Kanagawa, 9 di Chiba, dan 6 di Saitama. 

Menurut Biro Transportasi Metropolitan Tokyo, sulit untuk memulihkan hari ini karena kereta Nippori-Toneri Liner rusak parah. 

Nippori-Toneri Liner tergelincir karena gempa bumi, dan pada tanggal 8 Oktober semua jalur akan ditangguhkan sejak kereta pertama.(fh/sumber:tribunnews)