Mau Naik KRL, Ramai Traveler Bersepeda ke Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 11/Okt/2021 11:40 WIB
Area parkir sepeda di Stasiun Bekasi. Area parkir sepeda di Stasiun Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pengguna sepeda meminta dibuatkan jalur masuk khusus bagi penumpang yang menggunakan sepeda di Stasiun Bekasi, Jawa Barat. 

Pada pintu masuk gerbang stasiun tersebut, terdapat jalur khusus mobil dan motor dengan kanstin trotoar yang langsung mengarah ke palang pintu tap parkir. 

Baca Juga:
Konsisten Terapkan Protokes, KAI Commuter Terima Safe Guard Label SIBV

Kanstin atau beton jalur tersebut diketahui berukuran cukup tinggi untuk para penumpang, yang akan mengangkat sepedanya, terutama bagi pesepeda perempuan. 

"Di depan maunya dibuatkan jalur untuk sepeda langsung masuk. Kasian perempuan kalau ngangkat-ngangkat sepedanya, tinggi," kata penumpang KRL saat memarkirkan sepedanya di area parkir sepeda Stasiun Bekasi, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:
Kamis Sore, Penumpang Pulang Kerja Naik KRL Serbu Stasiun Tanah Abang

Permintaan itu diminta oleh penumpang tersebut kepada wakil kepala stasiun Bekasi yang sat itu berjaga sambil membantu memarkirkan sepeda penumpang. 

Baca Juga:
Pagi-Pagi Perempuan-Perempuan itu Jelajah Jalan Tanah hendak Naik KRL di Stasiun Cibitung

Penumpang pejalan kaki dapat melewati beberapa tiang besi untuk jalur masuk. Namun tiang itu juga masih terlalu sempit untuk dilalui oleh ukuran setang sepeda. 

Penumpang KRL yang menggunakan sepeda di stasiun ini mulai ramai. Terlihat pada jalur masuk banyak orang yang menggunakan sepeda, baik untuk membawanya secara langsung ke dalam KRL(sepeda lipat) maupun diparkirkan di area stasiun. 

Stasiun ini menyediakan beberapa tempat parkir sepeda di area sebelah utara stasiun. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id tempat parkir dengan bahan besi tersebut, tampak dipenuhi dengan sepeda penumpang kereta maupun petugas stasiun. 

Penumpang dengan sepeda merupakan pelanggan KRL. "Ya pakai sepeda sudah hari-hari ke rumah-stasiun," kata penumpang sepeda yang meminta dibuatkan jalur masuk khusus tersebut. 

Banyaknya sepeda yang terparkir di tempat favorit menjadikan tempat taruh sepeda tersebut penuh. Sehingga beberapa sepeda tampak diparkirkan atau digembok di pagar stasiun, yang letaknya dekat dari tempat favorit yang menjadi pilihan pesepeda. 

Diberlakukan aturan menggunakan sertifikat vaksin naik KRL, membuat para penumpang yang menggunakan sepeda mulai ramai lagi memarkirkan sepeda di area stasiun tersebut.(fhm)