Pesawat Jatuh Dekat SMA, 2 Orang Tewas dan 2 Rumah Terbakar

  • Oleh : Dirham

Selasa, 12/Okt/2021 12:44 WIB
Asap hitam mengepul dari lokasi pesawat jatuh di Kota Santee, California, AS.  Asap hitam mengepul dari lokasi pesawat jatuh di Kota Santee, California, AS. 

SAN DIEGO (BeritaTrans.com) - Sebuah pesawat kecil jatuh hanya beberapa blok dari sebuah SMA di Kota Santee, dekat San Diego, California, AS, Senin (11/10/2021) waktu setempat atau Selasa WIB. 

Sedikitnya dua orang tewas dan dua lainnya terluka dalam insiden itu.  Dua rumah juga rusak akibat kebakaran yang ditimbulkan oleh pesawat jatuh itu, menurut para pejabat dan media lokal. 

“Sekitar pukul 12.00 siang hari ini (waktu Amerika Serikat), sebuah pesawat kecil bermesin ganda menabrak dua rumah penduduk di Santee,” cuit akun City of Santee di Twitter, dikutip kembali Reuters, Selasa (12/10/2021).

Menurut laporan NBC San Diego, pesawat Cessna bermesin ganda C340 itu sedang menuju ke Yuma, Arizona, dari Montgomery Field di San Diego. Namun, kendaraan itu mengalami masalah dan mencoba mendarat di Gillespie Field—yang berada di dekat sebuah sekolah menengah, ketika jatuh. 

Sampai berita ini dibuat, masih belum jelas berapa banyak orang yang berada di dalam pesawat itu.

Beberapa kendaraan di sekitar lokasi kecelakaan ikut terbakar. Akan tetapi, petugas pemadam kebakaran (damkar) berhasil memadamkan api sebelum menyebar ke rumah-rumah lain.  

SMA Santana, yang terletak tiga blok dari kecelakaan itu, menyatakan di Twitter bahwa semua siswanya aman. Departemen Sheriff San Diego melaporkan, beberapa jalan ditutup karena kecelakaan itu. 

Pengawas Penerbangan Federal AS dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS akan menangani penyelidikan atas insiden tersebut. (ds/sumber iNews.id)
 

Tags :