Bus Cirebon-Jakarta Mulai Ramaikan Jalan Pantura

  • Oleh : Taryani

Kamis, 14/Okt/2021 15:52 WIB
Bus-bus Cirebon-Jakarta mulai ramaikan jalan Pantura. (Taryani) Bus-bus Cirebon-Jakarta mulai ramaikan jalan Pantura. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Selain bus-bus Indramayu-Jakarta, bus-bus Cirebon-Jakarta juga mulai meramaikan  jalan Pantura.

Sebelumnya saat pandemi Covid-19 berkecamuk, para pengguna jasa angkutan penumpang umum dari Indramayu ke Jakarta melalui jalan Pantura jarang menemukan bus beroperasi. Sehingga mereka terkadang membatalkan keberangkatan.

Oleh sebab itu mengisi kekosongan angkutan penumpang umum  di jalan Pantura hadirlah mobil-mobil travel menggantikan peran bus  yang saat itu agak sulit dijumpai. 

Bus-bus dari Cirebon kebanyakan berangkat pagi sekitar pukul 08.00 terlihat melintasi jalan Pantura Indramayu.

Bus-bus itu mengandalkan penumpang dari jalan Pantura Cirebon, Indramayu, Subang yang jumlahmya setiap hari cukup banyak atau jarang sepi.

Seperti halnya bus-bus dari Indramayu tujuan Jakarta, bus-bus Cirebon-Jakarta juga melintasi jalan tol melalui gate atau pintu Cikopo.

Dari Cirebon bus-bus itu berangkat pagi sekitar  pukul 07.00. Menjemput penumpang dari mulai Plered, Plumbon, Palimanan, Arjawinangun, Bunder, Kertasemaya, Tulungagung, Gunungsari.

Selain itu, Pilangsari, Widasari, Jatibarang, Celeng, Larangan, Jangga, Muntur, Karangsinom, Gang Bongas, Kandanghaur, Wirapanjunan, Ilir, Eretan, Bugel, Patrol, Sumur Adem, Sukra.

Selanjutnya menjemput penumpang di wilayah Kabupaten Subang hingga pintu tol Cipali.

Dari tol Cipali, bus itu jos atau langsung menuju Jakarta. Dan jadwal perjalanan balik sampai Patrol, Indramayu sekitar pukul 16.30 WIB. (Taryani)