Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo Diresmikan Presiden, Siap Dukung Gelaran G20 dan Asean Summit 2023

  • Oleh : Naomy

Kamis, 14/Okt/2021 16:51 WIB
Hotel Meurorah Komodo Labuan Bajo Hotel Meurorah Komodo Labuan Bajo


LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) -  Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (14/10/2021).

Hotel ini ditargetkan menjadi sebagai salah satu ekosistem pariwisata yang dicanangkan Pemerintah serta bukti nyata dukungan dalam pengembangan Labuan Bajo sebagai tuan rumah G20 dan Asean Summit 2023. 

Baca Juga:
Inovasi ASDP, Wujudkan Impian Wisata Baru Tepi Laut Berkelas Dunia

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo (sebelumnya Inaya Bay Komodo) yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Labuan Bajo yang dikelola oleh PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) yakni join venture antara ASDP dengan PT Pembangunan Perumahan. 

"Saat ini IFPRO telah dan sedang membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang meliputi area komersial, hotel bintang 5, marina serta pengembangan dermaga penyeberangan," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

Baca Juga:
Bangun Destinasi Wisata Baru Bakauheni Harbour City, ASDP Diapresiasi Kemenparekraf

Dia menyampaikan apresiasi atas peresmian sekaligus rebranding Hotel Meruorah yang dilakukan pihak manajemen Hotel Indonesia Group yang selama ini mengelola perhotelan sebagai bagian dari holdingisasi hotel BUMN. 

"Sebagai hotel owner, kami sangat mengapresiasi rebranding ini, kami harapkan kehadiran Meruorah yang berada di pusat kota ini menjadi daya tarik baru dalam sektor pariwisata di daerah Labuan Bajo,' ungkapnya. 

Baca Juga:
Mantap, di Momen Lebaran, 30.625 Pengunjung Padati Kawasan Bakauheni Harbour City

Hotel ini menjadi icon baru yang menyajikan cultural lokal, serta menjadi pendorong tumbuhnya industri meeting, incentives, conferencing, and exhibitions (MICE) di Labuan Bajo seiring dengan hadirnya Multifunction Hall yang telah siap operasi.

Multifunction Hall Meruorah menjadi fasilitas MICE terbesar di pusat kota Labuan Bajo dengan area strategis dan keunggulan pemandangan laut yang sangat indah. 

Kapasitas multifunction hall dapat memuat 1.000 pax, untuk penyelenggaraan pelbagai aktivitas MICE baik skala kecil, besar dan berstandar internasional. 

"Potensi MICE Indonesia di pasar internasional sangat besar mengingat Indonesia memiliki atraksi yang lengkap baik alam, budaya dan buatan yang menjadikan penyelenggaraan acara semakin menarik," ulas dia. 

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo menyediakan 145 kamar dengan lima tipe kamar. Di antaranya The Signature Hill View (32 m2), The Signature Sea View (32 m2), The Horizon Hill View (44 m2), The Horizon Sea View (44 m2), dan The Phinizy (75 m2), Presidential Suite (106 m2). 

Sebagai layanan hotel bintang lima, Meruorah dilengkapi berbagai macam fasilitas, di antaranya Meruorah Convention Center, sebanyak delapan Meeting Room, The Excecutive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa dan Promenade. 

Hotel bintang lima Meruorah ini juga mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur, unsur kain tenun khas NTT.

"Keindahan alam Labuan Bajo tertuang dalam desain interior kamar yang elegan serta hadir dalam aksentuasi desan yang menjadi keunikan dan ciri khas tersendiri bagi Meruorah yang dapat dijumpai oleh tamu yang menginap di hotel," pungkas Ira. (omy)