Gojek dan Xiaomi Kolaborasi Beri Kemudahan Aktivitas Pelanggan Lewat Teknologi Seamless

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 14/Okt/2021 19:01 WIB
 VP Regional Jabodetabek Gojek Dani Oktobianto W pada konprensi pers webinar, Kamis (14/10/2021).  VP Regional Jabodetabek Gojek Dani Oktobianto W pada konprensi pers webinar, Kamis (14/10/2021). 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara bersama Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), mengumumkan kerja sama strategis demi memberikan kemudahan aktivitas masyarakat selama pandemi. 

Kolaborasi tersebut berupa apresiasi ke pelanggan hingga miliaran rupiah lewat akses ke berbagai layanan Gojek, baik itu GoSend, GoCar, GoRide, dan GoPlay secara tak terbatas dari perangkat Xiaomi. 

Baca Juga:
Libur Akhir Pekan, Bus AntarKota Siaga Jaring Calon Penumpang di Terminal Bekasi

Program tersebut diharapkan semakin mampu mendorong produktivitas masyarakat lewat kehadiran teknologi.  

Kolaborasi ini terwujud sebagai bentuk apresiasi kedua perusahaan kepada pelanggan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-11 Gojek sekaligus perayaan capaian Xiaomi yang berhasil menorehkan tonggak sejarah menjadi merek smartphone nomor satu untuk pertama kalinya sejak datang ke Indonesia. 

Baca Juga:
Ojol InDriver Resmi Beroperasi, Harganya Bisa Ditawar

Berdasarkan laporan Canalys untuk Q2 2021, pangsa pasar Xiaomi adalah 28% dengan pertumbuhan tercepat dibandingkan dengan pesaing tahun-ke-tahun hingga tiga digit: 112%.  

“Kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Xiaomi Fans yang selama ini telah mendukung dan mempercayakan brand kami sejak hari pertama hingga kini menjadi no.1 di Indonesia. Xiaomi secara konsisten menghadirkan produk inovatif dengan harga sebenarnya mulai dari smartphone dengan teknologi terdepan yang mampu mendukung semua aktivitas dan gaya hidup masyarakat berbagai kalangan. Sebagai bentuk rasa syukur, kolaborasi antara Xiaomi dengan Gojek diharapkan bisa menambah pengalaman beraktivitas yang seamless bagi penggemar Xiaomi maupun pengguna aplikasi Gojek dengan akses hiburan yang beragam," jelas Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia dalam webinar, Kamis (14/10/2021). 

Baca Juga:
Bus Transjakarta Beroperasi Angkut Penumpang 100 Persen

Program ini berlaku untuk setiap pembelian produk Xiaomi di wilayah Jabodetabek melalui 262 lokasi Xiaomi Store dan Xiaomi Shop, serta official store Xiaomi Indonesia di Tokopedia. 

Terdapat sebanyak 200.000 voucher Gojek yang tersedia untuk program ini. Nantinya, pembeli akan mendapatkan voucher senilai 239.000 dari Gojek yang terdiri dari diskon sebesar 15% hingga 40.000 dari GoFood, potongan harga sebanyak 4x untuk layanan GoCar dan GoRide, hingga berlangganan 1 bulan penuh dari GoPlay. Periode program berlangsung dari 13 September - 31 Desember 2021. 

“Di usia yang hampir menginjak 11 tahun, Gojek terus berinovasi menghadirkan solusi demi memastikan masyarakat tetap dapat beraktivitas secara produktif di tengah pandemi. Sebagai bentuk apresiasi Gojek terhadap kesetiaan para pelanggan, kolaborasi dengan Xiaomi semakin memenuhi kebutuhan harian masyarakat lewat perangkat yang canggih. Kombinasi antara gadget berteknologi tinggi yang memberikan kenyamanan berkomunikasi hingga berinternet dengan solusi kemudahan beraktivitas dari platform on-demand Gojek diharapkan mampu memenuhi kebutuhan operasional hingga menikmati hiburan tanpa hambatan," ujar VP Regional Jabodetabek Gojek Dani Oktobianto W. 

Pelanggan juga tidak perlu khawatir saat menggunakan layanan transportasi Gojek. Lewat penerapan standar kebersihan tertinggi bagi seluruh ekosistem melalui #ProteksiEkstra, Gojek senantiasa mengedepankan layanan yang paling aman dan higienis agar mampu menimbulkan rasa nyaman bagi seluruh pengguna ekosistemnya, termasuk pelanggan, dan mitra driver.(fahmi)