Minggu Pagi Stasiun Bekasi Lengang, Penumpang Tetap Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 17/Okt/2021 07:44 WIB
Suasana di Stasiun Bekasi pada Ahad (17/10/2021) pagi. Suasana di Stasiun Bekasi pada Ahad (17/10/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana Stasiun Bekasi, Jawa Barat tampak sepi pada Ahad (17/10/2021) pagi. 

Stasiun yang memberangkatakan penumpang KRL Jabodetabek ini, juga memberangkatkan penumpang KA Jarak Jauh. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id stasiun ini tidak memberlakukan antrean saat masuk stasiun. Penumpang diharuskan melakukan menujukkan sertifikat vaksin atau melakukan scan kode QR Aplikasi PeduliLindungi. 

Pada area masuk atau area barisan antrean tampak kosong. Penumpang dapat berjalan tanpa adanya penyekatan hingga menunjukan scan kode QR dan melakukan tap tiket. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Terlihat pada utara stasiun, penumpang KRL banyak berdiri di dekat area melakukan scan kode QR tersebut. Penumpang KA pada hari libur ini, sebagian merupakan penumpang musiman. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Mereka sebagian belum memiliki aplikasi pedulilindungi dan terpaksa mengunduhnya sebagai syarat naik KRL saat berada di stasiun. 

"Vaksinnya sudah, ini lagi masuk ke PeduliLindungi," ujar penumpang di lokasi. 

Beberapa penumpang juga tampak masuk hanya menunjukan sertifikat vaksin yang telah dicetak dengan disertakan kartu tanda pengenal (KTP). 

Petugas di penjagaan juga kembali mengingatkan penumpang agar menggunakan masker ganda. Beberapa penumpang tanpa masker ganda terpaksa harus meninggalkan stasiun dan mempersiapkan masker kembali sebelum naik KRL. 

Terlihat pada pagi ini, penumpang banyak yang melakukan pembelian tiket KMT. Suasana yang lengang membuat antrean pada loket pengisian saldo tiket juga tampak melebur secara cepat. 

Di area peron stasiun juga tersedia beberapa KRL yang akan diberangkatkan. Stasiun ini memberangkatkan KRL ke arah Stasiun Manggarai/JakartaKota, Pasar Senen/JakartaKota dan Stasiun Cikarang.(fhm)