Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 19/Okt/2021 15:11 WIB
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Pangkalan PLP Tanjung Priok (BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad) Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Pangkalan PLP Tanjung Priok (BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas 1 Tanjung Priok, peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Selasa (19/10/2021). 

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Dengan tema "Jadikanlah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Momen Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, yang digelar di Aula Kantor Pangkalan PLP Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Capt. Wahyu Prihanto mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:
Keberangkatan Kedua Mudik Motor Gratis Naik Kapal Laut, Pangkalan PLP Tanjung Priok Komitmen Jaga Keamanan Perairan Teluk Jakarta

“Ada dua hal yang harus kita lakukan sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW yang pertama adalah selalu memperbanyak shalawat, kedua mengamalkan dan menghidupkan Sunnahnya yaitu dengan mengikuti Rasullulah sebagai contoh suri tauladan yang baik," tutur Capt. Wahyu.

Baca Juga:
Tim Respon Cepat Pangkalan PLP Tanjung Priok Siap Jaga Keselamatan dan Keamanan di Selat Jakarta

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok. Menghadirkan penceramah ust. Anton Zaelani.

Sepanjang acara, antusias para pegawai cukup tinggi dengan khusu menyimak tausyiah yang disampaikan penceramah.(omy/ahmad)