Stasiun Bekasi Lengang, Penumpang Langsung Masuk Tanpa Antre

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 20/Okt/2021 07:02 WIB
Penumpang menujukan sertivikat vaksin atau hasil pemindaian Aplikasi PeduliLindungi kepada petugas di Stasiun Bekasi pada Rabu (20/10/2021) pagi. Penumpang menujukan sertivikat vaksin atau hasil pemindaian Aplikasi PeduliLindungi kepada petugas di Stasiun Bekasi pada Rabu (20/10/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Penumpang KRL dapat masuk melakukan pemindaian kode QR aplikasi PeduliLindungi dan tap tiket tanpa baris antre untuk masuk Stasiun Bekasi pada saat libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021). 

Menggunakan moda transportasi masal yang murah dan efisien menjadi pilihan masyarakat untuk tetap beraktifitas. Suasana di Stasiun Bekasi tampak lengang oleh penumpang KRL. 

Baca Juga:
Penumpang Padat di KRL Cikarang-Manggarai, Banyak Berhenti Semakin Ramai

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pagi ini, stasiun tampak lebih sepi dari pada hari sebelumnya, yang mana pada kemarin penumpang masuk diberlakukan barisan antrean. 

Pada jalur antrean yang telah dipersiapkan tampak kosong. Penumpang masuk di jalur dekat dengan pintu masuk kendaraan, lurus mengarah ke pintu stasiun sebelah utara. Pengecekan syarat perjalanan juga hanya dilalukan oleh beberapa petugas. 

Baca Juga:
Pelajar Ikut Antre Panjang Masuk Stasiun Baru Bekasi

Petugas yang melakukan penjagaan tidak memberlakuan antrean lantaran hari ini bukan meupakan hari sibuk, "Iya, kan hari libur, sepi. Enggak ada antrean," ujar petugas. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Antre Panjang di Lantai Dasar dan Atas Stasiun Bekasi

Sepinya pengguna juga terlihat dari suasana di dalam rangkaian yang tiba atau saat diberangkatkan dari stasiun tersebut. Penumpang di dalam rangkaian terlihat hanya diisi oleh beberapa orang saja. 

Penumpang yang akan menggunakan KRL wajib menunjukan sertifikat vaksin dengan melakukan scan kode QR Aplikasi PeduliLindungi pada poster hang telah disiapkan petugas di dekat pintu tap tiket. 

Terlihat hari ini, penumpang KRL masih didominasi pelanggan yang biasa menggunakan KRL. Hal itu terlihat banyak penumpang yang masuk dengan sudah mempersiapkan untuk menggunakan aplikasi atau mencetak sertifikat vaksin dengan menyertakan KTP. 

Stasiun Bekasi memberangkatkan KRL arah Stasiun Cikarang, Manggarai/JakartaKota juga Pasar Senen untuk menuju JakartaKota. Selain itu stasiun ini juga memberangkatkan KA Jarak Jauh dengan terjadwal. (fahmi)