Penumpang Rela Menunggu Bus Kabaret Bhinneka Sekitar Setengah Jam di Halte Jangga Indramayu

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 22/Okt/2021 17:40 WIB
Bus Kabaret Bhinneka tiba di halte Jangga, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar Jumat (22/10/2021) pukul 15.42 WIB. (Taryani) Bus Kabaret Bhinneka tiba di halte Jangga, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar Jumat (22/10/2021) pukul 15.42 WIB. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Ditunggu oleh satu keluarga selama sekitar setengah jam,  bus Kabaret Bhinneka tujuan Cirebon-Merak akhirnya tiba juga di halte Jangga, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar, Jumat (22/10/2020) sore tepat pukul 15.42 WIB.

Tak kurang dari 4 orang penumpang  yang merupakan satu keluarga sambil membawa oleh-oleh beberapa kilogram beras dalam karung plastik putih bergegas naik ke atas bus Kabaret Bhinneka  yang sudah menjadi langganannya.

“Sekitar setengah jam menunggu kedatangan bus Kabaret Bhinneka dari Cirebon menuju  Merak di halte Jangga ini,” ujar seorang bapak yang akan berangkat naik bus Kabaret Bhinneka tujuan Merak.

Jika sudah menjadi langganan dengan salah satu bus, tampaknya panumpang itu sulit berpindah  ke bus lainnya. Walaupun ada bus yang tiba lebih dahulu di halte Jangga.

Bus Kabaret Bhinneka diakui sudah cukup lama berpengalaman membawa penumpang tujuan Cirebon-Merak Pergi Pulang.

Mengingat jam terbang yang sudah cukup lama sopir bus Kabaret Bhinneka yang satu ini dinilai mahir membawa armada antar kota antar provinsi.

Jika sopirnya mahir membawa armada antar kota antar provinsi maka jumlah  penumpang yang muntah karena mabuk di perjalanan jumlahnya tidak begitu banyak.

“Kalau ada penumpang  yang mual-mual sih itu masih wajar. Mungkin masuk angin karena kondisi  perut sedang kosong atau belum sarapan,” ujar salah seorang pengantar penumpang bus.

Sore itu sudah banyak penumpang berada di jok atau tempat duduk bus Kabaret Bhinneka. Para penumpang itu naik dari jalur Pantura Cirebon dan jalur Pantura Indramayu.

Bus melewati jalur Pantura Subang, jalur Pantura Karawang dan jalur Pantura Purwakarta sebelum bus itu masuk ke tol Cipali menuju Merak. (tr)