Ojol InDriver Resmi Beroperasi, Harganya Bisa Ditawar

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 23/Okt/2021 06:15 WIB
Ojol menunggu pesanan pelanggan di stasiun KRL Jakarta.(Ist) Ojol menunggu pesanan pelanggan di stasiun KRL Jakarta.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dua raksasa layanan ride sharing di Indonesia, Grab dan Gojek bakal dapat pesaing baru. Perusahaan itu bernama InDriver yang berasal dari Rusia, dan menawarkan layanan yang unik berbeda dari kedua perusahaan itu. 

InDriver telah meresmikan kehadiran di Jakarta. Namun sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak dua tahun lalu yakni secara uji coba di Medan. 

Baca Juga:
Bus Sumber Jaya Tabrak Separator Busway di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara

Saat ini perusahaan mengklaim telah beroperasi lebih dari 50 kota di tanah air. 

"Kami sangat antusias akhirnya bisa menjejakkan kaki di ibu kota. Dua tahun yang lalu kami datang ke Indonesia dengan sebuah misi: yaitu untuk menyediakan layanan transportasi online yang lebih terjangkau, mudah diakses dan adil" ujar Egor Fedorov, Direktur Operasional (COO) InDriver dalam keterangan resminya, Rabu (20/10/2021). 

Baca Juga:
Mewah dan Nyaman, 8 Bus Baru PO Gunung Harta Resmi Mengaspal

InDriver bakal beroperasi secara berbeda dari Grab dan Gojek. Alih-alih menentukan ongkos perjalanan, harga mirip seperti tawar-menawar. 

Yakni InDriver menawarkan layanan dengan harga yang merupakan hasil negosiasi atau kesepakatan driver serta penumpang. 

Baca Juga:
Bang Barus Kendarai Bus Sempati Star Bekasi-Medan: Akan Sampai Hari Jumat

Hingga enam bulan pasca peluncuran resmi, InDriver menjanjikan tak akan ada potongan komisi bagi driver. Setelah itu, potongannya sebesar 5% hingga 10%. 

Sejauh ini, perusahaan menyebut telah beroperasi di lebih dari 550 kota di 34 negara. Selain itu juga telah menyelesaikan 1 miliar perjalanan dengan membawa 100 juta pengguna.(fhm)