Petugas Perempuan Temukan Dompet Berisi Cek Rp35,5 miliar di Bandara Soetta

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 29/Okt/2021 19:05 WIB
Dompet twmuan petugas perempuan di area public di Bandara Soetta (AP II) Dompet twmuan petugas perempuan di area public di Bandara Soetta (AP II)

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Petugas perempuan di bagian kebersihan area Bandara Soekarno-Hatta menemukan dompet tak bertuan di area public space, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga:
Yes, Perpindahan Sementara Operasional 67 Pesawat dari Bandara Halim Berjalan Mulus

Tanpa berusaha mengetahui isi dompet berwana coklat tersebut, perempuan bernama Halimah itu langsung melaporkan barang temuannya ke petugas Avsec Bandara.

Selama 10 tahun bertugas sebagai Team Leader Cleaning Services, Halimah berkomitmen untuk bekerja dengan amanah dalam segala aspek. 

Baca Juga:
Ditutup Sementara Mulai 26 Januari, AP II Jalankan Skenario Perpindahan Penerbangan dari Bandara Halim

Salah satunya bertindak jujur saat menemukan barang tak bertuan di public space bandara. 

"Saya melaporkan temuan sebuah dompet di area CCD T2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan menyerahkannya kepada petugas Avsec On Duty," urai Halimah

Baca Juga:
Begini Serunya Gernas BBI 2022 di Bandara Sultan Thaha

Ternyata saat diperiksa untuk mengetahu identitas pemiliknya dompet berisi empat buku tabungan, satu paspor, dan dua buah cek senilai Rp 35,9 miliar .

Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik sendiri, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya.

Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas  dalam bekerja. (omy)