Petugas Perempuan Temukan Dompet Berisi Cek Rp35,5 miliar di Bandara Soetta

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 29/Okt/2021 19:05 WIB
Dompet twmuan petugas perempuan di area public di Bandara Soetta (AP II) Dompet twmuan petugas perempuan di area public di Bandara Soetta (AP II)

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Petugas perempuan di bagian kebersihan area Bandara Soekarno-Hatta menemukan dompet tak bertuan di area public space, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Tanpa berusaha mengetahui isi dompet berwana coklat tersebut, perempuan bernama Halimah itu langsung melaporkan barang temuannya ke petugas Avsec Bandara.

Selama 10 tahun bertugas sebagai Team Leader Cleaning Services, Halimah berkomitmen untuk bekerja dengan amanah dalam segala aspek. 

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

Salah satunya bertindak jujur saat menemukan barang tak bertuan di public space bandara. 

"Saya melaporkan temuan sebuah dompet di area CCD T2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan menyerahkannya kepada petugas Avsec On Duty," urai Halimah

Baca Juga:
Penumpang di Puncak Arus Balik di 20 Bandara Angkasa Pura II Tembus 309.477, Operasional dan Layanan Lancar

Ternyata saat diperiksa untuk mengetahu identitas pemiliknya dompet berisi empat buku tabungan, satu paspor, dan dua buah cek senilai Rp 35,9 miliar .

Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik sendiri, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya.

Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas  dalam bekerja. (omy)