Rayakan HUT ke-20, Kecamatan Pulau Seribu Selatan Gelar Berbagai Lomba

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 03/Nov/2021 13:11 WIB
Ajang lomba yang digelarnya selain untuk menyemarakan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke 20 juga sebagai ajang silaturahmi antar petugas dan pegawai serta sebagai interkasi dengan warga masyarakat. (Foto:Istimewa) Ajang lomba yang digelarnya selain untuk menyemarakan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke 20 juga sebagai ajang silaturahmi antar petugas dan pegawai serta sebagai interkasi dengan warga masyarakat. (Foto:Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Seribu ke-20. Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu terdiri dari aksi bersih-bersih, aneka lomba dan seminar. 

Camat Pulau Seribu Selatan, Angga Saputra mengatakan, untuk menyemarakan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke 20  pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam sepekan, yaitu lomba cerdas cermat Wadas (Wawasan dan Kecerdasan), lomba mancing dan kegiatan observasi (Oborolan sehat ringan bervariasi) serta aksi bersih. 

Baca Juga:
Gelombang Panas Lebih Intens, Laporan IPCC Berisi Kode Merah Bagi Umat Manusia

"Lomba cerdas cermat wadas diikuti 15 regu pesertanya PJLP dan PPSU. Lomba mancing diikuti 36 peserta dari unsur ASN dan warga dan kegiatan observasi merupakan kolaborasi lintas sektoral puskesmas Kecamatan dan kader PKK," jelas Angga didampingi Sekcam Pulau Seribu Selatan, Windu Cahyaningsih, Selasa (3/11/2021). 

Ajang lomba yang digelarnya selain untuk menyemarakan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu ke 20 juga sebagai ajang silaturahmi antar petugas dan pegawai serta sebagai interkasi dengan warga masyarakat. 

“Yang lebih penting dengan adanya ajang lomba ini dapat memunculkan ide kreatif dan inovasi bagi ASN, PJPL, PPSU maupun PKK,“ ujar Angga. 

Adapun pemenang lomba cerdas cermat wadas masing-masing yaitu Juara pertama PPSU Kelurahan Pulau Tidung, Juara II dan III diraih oleh PPSU Kelurahan Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Untung Jawab, sedangkan PJLP Kecamatan Pulau Seribu Selatan dan Cleaning service Puskesmas Kecamatan masing-masing meraih Juara Harapan I dan dan II. 

Sementara lomba mancing juara I, II dan III masing-masing dimenangkan oleh Erwan dari Satpol PP, Subhan ASN Kecamatan dan Suherman dari Dishub. 

“Pandemi covid-19 bukan menjadikan kita berhenti berkreasi, namun bagaimana mewujudkan kreasi dimasa pandemi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan,“ tandasnya.(fhm)