Selasa Pagi, Penumpang KRL Datangi Stasiun Cibitung, Progress Underpass dan Lalu Lintas di Perlintasan Kereta Api Jalan Bosih Raya

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 09/Nov/2021 07:19 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIBITUNG (BeritaTrans.com) - Pagi-pagi penumpang KRL yang hendak ke arah Jakarta ataupun ke Cikarang mulai mendatangi Stasiun Cibitung, yang terletak di Jalan Bosih Raya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021). 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Penumpang KRL tersebut mendatangi Stasiun Cibitung dari arah Utara dan Selatan. Pengguna KRL menuju lantai atas dengan menaiki tangga yang berjumlah 44 anak tangga. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Penumpang-penumpang tersebut menyiapkan surat bukti vaksin dan KTP atau keterangan dari dokter dan membuka aplikasi pedulilindungi untuk memindai barcode. 

Petugas stasiun mengarahkan dan membantu penumpang memindai barcode tersebut serta memeriksa sesuai penerapan Protokol Kesehatan. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Tepat pukul 05.50 KRL dari arah Tambun menuju Cikarang tiba di Stasiun Cibitung, setelah turun naik penumpang kereta tersebut melanjutkan perjalanannya. 

Petugas stasiun memberi informasi sesaat lagi KRL tujuan Jakarta Kota akan tiba, penumpang mulai berdiri dan bersiap di peron, tepat pada pukul 05.53, kereta Commuterline dari Cikarang datang dan berhenti di Stasiun Cibitung.

Sementara itu lalu lintas di pintu perlintasan KA di Jalan Bosih Raya, Cibitung, terbilang lancar, hanya padat ketika pintu tersebut ditutup karena kereta api akan melintas. 

Sedangkan pengerjaan proyek underpass Cibitung, sudah terlihat jalanan yang sudah dicor dengan beton dan juga bentuk terowongan masih dalam pengecoran, diprediksi akhir tahun ini akan rampung.(ahmad)