Sambut HUT ke-75, DAMRI Gelar Aksi Donor Darah di Kemayoran

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 16/Nov/2021 13:25 WIB
foto:istimewa/DAMRI foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, DAMRI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah di Kantor Cabang Jakarta yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (16/11/2021). Aksi ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 DAMRI yang jatuh pada 25 November 2021.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk Komitmen DAMRI mendukung pemerintah dalam bidang kesehatan, serta turut membantu pasokan kebutuhan darah di PMI yang akan diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Baca Juga:
Hari Kebangkitan Nasional, DAMRI Dukung Pemanfaatan Teknologi Terkini

Donor darah yang dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB ini diikuti oleh beberapa karyawan DAMRI Kantor Pusat, Divisi Regional, dan Kantor Cabang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Adapun tenaga medis yang diturunkan sebanyak 10 orang dari Palang Merah Indonesia dan 3 orang dari Dokter Perusahaan DAMRI. 

Baca Juga:
Ini Crew on Bus Imperial Suites DAMRI, Tambah Kenyamanan Pelanggan Selama Perjalanan

Sebelum mendonorkan darah, calon pendonor dapat menjalani tes kesehatan, seperti kadar gula dan tekanan darah. Jika memungkinkan, maka calon pendonor diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut berjalan lancar, terlihat dari antusiasme seluruh karyawan dalam mendukung program ini. 

Dalam masa pandemi COVID-19, donor darah dinilai memiliki banyak manfaat, diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, serta dapat mendeteksi penyakit serius. Selain itu, kegiatan donor darah yang diadakan juga merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan oleh DAMRI. 

Baca Juga:
Menggali Peluang Go International, Pimpinan DAMRI kunjungi Arab Saudi

DAMRI berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi suatu kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya agar bermanfaat untuk masyarakat, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi orang lain.(ahmad)