Dukung Pengenalan Literasi Sejak Dini Kemenhub Luncurkan Program Sudut Baca

  • Oleh : Naomy

Senin, 22/Nov/2021 12:53 WIB
Peluncuran Sudut Baca di Padang Tikar Peluncuran Sudut Baca di Padang Tikar

 


PADANG TIKAR (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Padang Tikar melakukan peluncuran Program Sudut Baca pada sekolah PAUD/TK Al-Mubtadi sebagai PAUD/TK binaan. 

Baca Juga:
Ribuan Peserta Arus Balik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Tinggalkan Semarang ke Jakarta

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan bulan bahasa yang jatuh pada setiap Oktober.

Acara sebagai dukungan pengenalan literasi sejak dini dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Padang Wanti Asrini, Kepala Kantor UPP Padang Tikar Ali Afendi, dan Kepala Sekolah PAUD/TK Al-Mubtadi H. Alfian. 

Baca Juga:
Sesditjen Hubla Tinjau Pelabuhan Muara Angke

“Harapan adanya Program Sudut Baca ini bisa meningkatkan minat baca para peserta didik usia dini,” ujar Ali, Senin (22/11/2021).

Dia mengungkapkan, pada kesempatan kali ini Dharma Wanita Persatuan Kantor UPP Padang Tikar juga menyerahkan bantuan buku bacaan dan sovenir bagi para anak-anak PAUD/TK guna menyegarkan para peserta didik dalam belajar dan membaca.

Baca Juga:
Posko Angkutan Laut Lebaran 2024 Dimulai Hari ini

“Buku-buku yang diserahkan berupa buku bacaan, menghitung, mewarnai dan cerita dongeng,” ucapnya.

Kegiatan selanjutnya outbound yang di lapangan pelabuhan Padang Tikar yang diisi dengan pengenalan fasilitas dan kegiatan di pelabuhan, peragaan alat keselamatan, senam sehat dan lomba mewarnai. Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu para anak usia dini untuk lebih mencintai budaya baca, dalam rangka memajukan kecerdasan bangsa,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan konstribusi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui unit pelaksana teknisnya yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu menggiatkan budaya baca sejak dini bagi para anak usia dini. (omy)