Perjalanan KRL dari Stasiun Metland Telaga Murni ke Stasiun Tanah Abang, Banyak Emak-emak Mau Belanja

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 25/Nov/2021 12:15 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KRL atau Kereta Rel Listrik adalah moda transportasi massal yang beroperasi di daerah Jabodetabek. KRL atau Commuterline dioperasikan oleh PT KCI yang merupakan anak usaha dari PT KAI (Persero).

Baca Juga:
Kamis Sore, Penumpang Pulang Kerja Naik KRL Serbu Stasiun Tanah Abang

Kali ini tim BeritaTrans menaiki KRL dari Stasiun Metland Telaga Murni menuju Stasiun Tanah Abang, setelah mempersiapkan protokol kesehatan seperti pakai masker ganda, baju lengan panjang dan pindai barcode PeduliLindungi, Kamis (25/11/2021). 

Berawal dari Stasiun Metland Telaga Murni yang berlokasi di antara Cikarang dan Cibitung. 

Baca Juga:
Angkut Barang di Atas Kepala, Emak-Emak Naik KRL dari Stasiun Tanah Abang

Penumpang KRL tidak terlalu padat pada pukul 09.00 setelah melewati jam-jam sibuk. Namun saat KRL berhenti di Stasiun Tambun, penumpang banyak yang naik untuk menuju arah Bekasi atau ke Jakarta. 

Baca Juga:
PPKM Darurat Dimulai, Begini Suasana Stasiun Telaga Murni, Tanah Abang, dan Sudimara

Suasana dari Stasiun Metland Telaga Murni sepi di dalam kereta, seketika penuh saat penumpang KRL naik dari Stasiun Tambun namun masih bisa untuk menjaga jarak sesuai protokol kesehatan. 

Saat KRL tiba di Stasiun Bekasi penumpang banyak yang turun dan juga naik di stasiun tersebut. 

Perjalanan berlanjut menuju Stasiun Jatinegara, stasiun yang merupakan transit penumpang yang akan ke Stasiun Pasar Senen. 

Di stasiun tersebut lebih banyak penumpang turun. 

Pukul 09.43 KRL tiba di Stasiun Manggarai, adalah sebagai stasiun transit ke arah Bogor, Bekasi, Jakarta Kota, dan Tanah Abang. 

Terlihat kesibukan dan keramaian penumpang di Stasiun Manggarai, untuk menuju stasiun Tanah Abang berada di peron atau jalur enam. 

Tepat pukul 09.48 KRL tujuan Tanahabang tiba di Manggarai dan tidak berhenti lama langsung melanjutkan perjalanan, suasana di dalam KRL tidak ada kepadatan. 

Pada pukul 10.03 KRL tiba di Stasiun Tanah Abang, penumpang naik dan turun di stasiun tersebut, lebih banyak kaum emak-emak yang akan berbelanja di pasar Tanah Abang yang terkenal dengan pusat tekstilnya. 

Stasiun Tanah Abang terkoneksi dengan transportasi lainnya seperti Transjakarta, JakLingko dan angkutan umum lainnya.

Tetap terapkan protokol kesehatan ya. (ahmad)