Pelayanan Transportasi Umum di Kuningan Makin Maju, Bupati Resmikan 3 Terminal Sekaligus

  • Oleh : Taryani

Kamis, 25/Nov/2021 18:34 WIB
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH didampingi  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan,  Drs.  Jaka Chaerul  saat meresmikan 3 terminal sekaligus. (Ist.) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Drs. Jaka Chaerul saat meresmikan 3 terminal sekaligus. (Ist.)

KUNINGAN (BeritaTrans.com) – Pelayanan transportasi umum di Kabupaten Kuningan kini tampaknya selangkah lebih maju. Ini  setelah Bupati Kuningan H.  Acep Purnama, SH., MH, Kamis (25/11/2021)  meresmikan pengoperasian tiga terminal sekaligus.

Tiga terminal yang diresmikan  itu adalah Terminal Wisata Terpadu Paniis, Terminal Subang, dan Terminal Cibingbin, di Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan,  H. Acep Purnama menyatakan syukur  Kepada Allah SWT atas diresmikannya pengoperasian Terminal Wisata Terpadu Paniis, Terminal Subang, dan Terminal Cibingbin di Kabupaten Kuningan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kuningan Saya mengucapkan syukur alhamdulillah. Pada hari ini bisa meresmikan pengoperasian Terminal Wisata Terpadu Paniis, Terminal Subang, dan Terminal Cibingbin,” ujarnya.

Ia berharap semoga dengan acara peresmian ini mendapat berkah dari Allah SWT dalam memberikan pelayanan transportasi menuju Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

Pengoperasian Terminal Wisata Terpadu Paniis, Terminal Subang, dan Terminal Cibingbin ini menjadi penting. Sebab dengan pengoperasian terminal ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Ia mewanti-wanti agar  terminal ini dimanfaatkan dengan baik dan merawat infrastruktur yang ada.

Usai menyampaikan sambutannya, bupati menandatangani prasasti, simbol diresmikannya 3 terminal tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Drs. Jaka Chaerul  mengungkapkan,  dengan difungsikannya 3 terminal sekaligus mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Dengan pengoperasian 3 terminal ini diharapkan ke depan dalam waktu jangka panjang dapat memicu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan,” jelasnya. (tr)