Ratusan ASN di Kabupaten Kuningan Laksanakan Donor Darah

  • Oleh : Taryani

Kamis, 25/Nov/2021 19:01 WIB
Donor darah dilakukan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kuningan menyambut HUT Korpri ke-50 tahun 2021. (Ist.) Donor darah dilakukan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kuningan menyambut HUT Korpri ke-50 tahun 2021. (Ist.)

KUNINGAN (BeritaTrans.com) - Korpri Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten  Kuningan dan PMI setempat, Kamis (25/11/2021)  melaksanakan donor darah diikuti seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan, bakti sosial donor darah bagi SKPD ini dilaksanakan guna menyambut kegiatan HUT Korpri ke-50 tahun 2021.

Kegiatan donor darah ini juga bertujuan dalam rangka membangkitkan kepedulian dan empati terhadap sesama.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Khususnya ujar Sekda Kabupaten Kuningan,  masyarakat Kabupaten Kuningan yang tengah membutuhkan darah.  Sebab sampai  hari ini stok darah di Kabupaten Kuningan masih sangat kekurangan.

Sekda juga berharap kegiatan bakti sosial  seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Ini sebagai bentuk kepedulian ASN (Aparatur Sipil Negara) kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang membutuhkan.

"Semoga momentum donor darah ini dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa empati antar sesama warga Kabupaten Kuningan,  bahwa setetes darah sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (tr)