Takbir! Arab Saudi Izinkan Pelancong Indonesia Masuk Langsung, Bisa Umrah-Haji?

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 26/Nov/2021 10:37 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

MEKAH (BeritaTrans.com) - Arab Saudi memberi kabar baik untuk Indonesia. Negeri itu akhirnya mengizinkan para pelancong dari Tanah Air untuk masuk secara langsung ke negeri itu.

Hal ini akan berlaku 1 Desember 2021. Namun wisatawan tetap harus melakukan karantina selama lima harı di fasilitas yang disetujui pemerintah meski sudah divaksin di luar kerjaan.

Selain RI, hal sama juga berlaku bagi pelancong asal India, Pakistan, Mesir, Vietnam dan Brasil. Penerbangan langsung empat negara masih dilarang yakni Afghanistan, Turki, Etiopia, dan Libanon.

"Breaking News! Arab Saudi mengizinkan masuk langsung bagi pelaku perjalanan Indonesia, Pakistan, Brasil, Vietnam dan India mulai Rabu, 1 Desember 2021," tulis akun Twitter Haramain Sharifain, dikutip CNBC Indonesia, Jumat (26/11/2021).

Sebelumnya pandemi membuat RI masuk negara yang dilarang ke negeri itu. Ini membuat jamaah haji dan umrah RI tak bisa melakukan perjalanan dan ibadah.

Indonesia, diketahui merupakan negara yang mengirimkan jumlah jamaah terbanyak. Diikuti Pakistan dan India. (ds/sumber CNBC News Indonesia)