Naik ke Bus Haryanto, Petugas Terminal Pulo Gebang Ingatkan Jaga Prokes dan Pimpin Doa

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 02/Des/2021 06:03 WIB
Danru Terminal Pulo Gebang, Mujib Thamrin saat menyapa ketika hendak memimpin doa kepada penumpang bus Hatyanto tujuan Jakarta-Boyolali pada Rabu (1/12/2021) saat sore menjelang malam. Danru Terminal Pulo Gebang, Mujib Thamrin saat menyapa ketika hendak memimpin doa kepada penumpang bus Hatyanto tujuan Jakarta-Boyolali pada Rabu (1/12/2021) saat sore menjelang malam.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebelum bus bersama penumpangnya diberangkatkan, petugas lapangan di Terminal Pulo Gebang memimpin doa dan mengimbau agar untuk tidak abai protokol kesehatan selama di perjalanan. 

Pada bus PO Haryanto yang akan diberangkatkan menuju Boyolali pada Rabu (1/12/2021) pukul 18.00, seorang Komandan Regu (Danru) operasional terminal tersebut naik dan menyapa kepada penumpang bus untuk memanjatkan doa agar perjalanan selamat sampai tujuan. 

Baca Juga:
Jelang Sore, Tol Bekasi Timur Mulai Sesak Kendaraan

Dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu dia berdiri di bagian depan bus mengarah ke penumpang yang ada di dalam bus saat itu. 

"Semoga perjalanan bus ini yang akan menuju Solo, selamat sampai tujuan, dilancarkan perjalanannya. Tetap pakai masker dan jaga imunitas kita, semoga perjalanan ini selamat sampai tujuan," sapa Mujib Thamrin kepada penumpang bus Haryanto yang akan dibernagkatkan pada saat sore menjelang malam itu. 

Baca Juga:
DAMRI Kembangkan Layanan KSPN Menuju Sirkuit Mandalika Dan Wilayah Sekitarnya

"Mari kita berdoa sesuai agama dan kepercayaan kita agar selamat di keberangkatan bus ini, Bismillahhirahman Nirahim, berdoa mulai," sambungnya. 

Jumlah penumpang yang saat itu hampir memenuhi keseluruhan isi bus juga menyambut dengan "Amin", bahkan tak sedikit pula penumpang yang memcoba merekam momen tersebut dengan merekamnya menggunakan smartphone mereka. 

Baca Juga:
Kirim Sepeda Motor Pakai Rosalia Express, Bagini Kata Pengguna Jasanya!

Tak lupa, Mujib juga menyampaikan kata-kata terimaksih untuk langsung turun dari bus dan melanjutkan pekerjaan yang lain. 

Bus Haryanto berlivery kuning dengan sebutan Kalimosodo itu langsung berangkat meninggalkan terminal terbesar se-Asia Tenggara tersebut menuju ke tujuan akhirnya. 

Tidak sendiri Mujib juga ditemani petugas lain yang ada di kawasan keberangkatan saat itu. 

Kru bus yang saat itu mengemudi ialah Sukatno dengan mengenakan seragam biru tampak siap untuk memberikan pelayanan selama di perjalanan. 

Petugas-petugas di Terminal Pulo Gebang saat ini belerja secara bergantian (persift) untuk memastikan operaional berjalan dengan baik. Terminal ini tampak sibuk melayani kedatangan dan keberangkatan bus, kedatangan hingga pelayanan kepada penumpang dan memastikan semua aktivitas di dalam terminal berjalan tertib.(fahmi)