Akses ke Gambir Ditutup, Stasiun Jatinegara Layani Naik KA Jarak Jauh

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 02/Des/2021 05:05 WIB
Penumpang KA Jarak Jauh.(Ist) Penumpang KA Jarak Jauh.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Antisipasi ada gerakan masa pada 2-12-2021 KAI Daop 1 melakukan pelayanan naik Kereta Api Jarak Jauh dari Stasiun Jatinegara pada Kamis (2/12/2021) ini. 

Seperti diketahui untuk Kamis 2 Desember 2021 Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas kendaraan berupa penutupan sejumlah ruas jalan yang berdekatan dengan Stasiun Gambir. 

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan di Gambir, 9 KA Beroperasional di Stasiun Jatinegara Khusus Senin 22 April

"Guna mengantisipasi keterlambatan dan tertinggal KA, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau para pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang akan menuju Stasiun Gambir agar datang lebih awal ke Stasiun dan menyesuaikan waktu keberangkatan," Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan resmi. 

Selain itu, untuk memperlancar dan mempermudah akses pengguna jasa KA keberangkatan dari Stasiun Gambir pada tanggal 2 Desember 2021, PT KAI Daop 1 Jakarta pada tanggal tersebut untuk sementara akan memberlakukan berhenti luar biasa (BLB) untuk 12 nomor KA di Stasiun Jatinegara sehingga dapat melayani naik penumpang KA Jarak Jauh khusus jadwal keberangkatan KA mulai pukul 06.40 WIB sampai dengan pukul 13.15 WIB. 

Baca Juga:
Antisipasi Kemacetan Kegiatan di Monas, 11 KA dari Stasiun Gambir Beroperasional di Stasiun Jatinegara

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau agar calon penumpang memperhatikan jam keberangkatan KA jika memilih untuk naik dari Stasiun Jatinegara," ujar Eva.

Para calon pengguna juga diingatkan kembali, bagi yang ingin berangkat dari Stasiun Jatinegara agar dipastikan sudah memiliki berkas tes Antigen hasil negatif Covid-19 yang berlaku 1x24 jam. Pasalnya, di Stasiun Jatinegara tidak tersedia tes Antigen. (Fahmi)

Baca Juga:
Penumpang KA Harus Tau! 9 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Jatinegara Khusus Hari Ini