Terminal Jombor Yogyakarta Berangkatkan Bus Sinar Jaya Tujuan Jabodetabek hingga Lampung

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 02/Des/2021 23:11 WIB
Bus Sinar Jaya berangkat dari Terminal Jombor, Yogyakarta, Kamis (2/12/2021). Bus Sinar Jaya berangkat dari Terminal Jombor, Yogyakarta, Kamis (2/12/2021).

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Bus-bus ukuran besar dan medium silih berganti keluar masuk Terminal Jombor pada Kamis (2/12/2021). Penumpang mulai terlihat ramai sejak memasuki pukul 9.00 hingga malam hari. 

Terminal Tipe B Jombor di Yogyakarta dilayani juga dengan keberangkatan bus PO Sinar Jaya dengan tujuan Sumatera dan ke sejumlah terminal di Jabodetabek setiap harinya. 

Baca Juga:
Proyek Tol Bawen-Yogyakarta, Melintasi Empat Kota di Jawa Tengah

"Kita keberangkatan mulai pagi jam 9.00 sampai 16.00 sore," ujar pengurus tiketing Sinar Jaya, Hans di Terminal Jombor, Kamis (2/12/2021). 

Hans menjelaskan untuk di hari kerja bus Sinar Jaya terakhir akan berangkat sekitar pukul 15.00 WIB. Sedangkan di Sabtu-Minggu atau hari besar bisa ada bus yang akan diberangkatkan pukul 16.00 WIB tersebut. 

Baca Juga:
DAMRI Layani Rute Solo - Yogyakarta, Catat Jadwal dan Tarifnya!

Untuk jadwalnya, dijelaskan Hans dari pukul 9.00 akan ada keberangkatan bus tujuan Cibitung, Pulo Gebang hingga sampai Terminal Tanjung Priok dengan bus kelas eksekutif. Untuk keberangkatan Kerawang Barat, Jatiasih, Kampung Rambutan dan Sikumur, Citereb, Cibinong dan trakhir Jatijajar dengan tarif Rp150 kelas VIP. Dan jam 14.30 ada bus dengan jurusan Kerawang Barat, Jatiasih, Kampung Rambutan dan Sikumur, Citereb, Cibinong, Jatijajar dan berakhir Beranang siang dengan bus kelas. 

Baca Juga:
Keraton Yogyakarta Tolak Lepas Tanah untuk Proyek Jalan Tol

Untuk tujuan Sumatera bus Sinar Jaya akan di berangkatkan sekitar jam 12.30. Adapun tujuannya ialah Cibitung, Kalianda, Way Halim, Lampung, Bandar Jaya dengan kelas eksekutif. Adapun harga tiket Rp355 sudah termasuk makan satu kali di perjalanan. 

Untuk pukul 13.30, ada Jombor-Tanjung Priok dengan kelas AC toilet seharga tiket Rp150 juga termasuk fasilitas makan satu kali di perjalanan. 

Pada 13.45 ada bus jurusan Pulo Gebang, Lebak Bulus, Kalideres hingga Poris dengan bus kelas eksekutif. Adapun harga tiket disebutkan Hans ialah Rp170 ribu. 

Jam 14.00 ada keberangkatan ke Pasar Minggu dan Kampung Rambutan melewati Bulak Kapal, Bekasi atau via utara dengan kelas bus AC Toilet gratis makan. 

Sedangkan untuk yang tipe bus tertinggi ada untuk kebrangkatan menuju Lebak Bulus, Pulo Gebang, Bekasi dan lain sebaginya dengan bus suites class atau sleeper bus. Adapun harga tiket bus ini ialah Rp300 ribu. 

Hans mengungkapkan adapun tarif yang ditawarkan saat ini ialah merupakan tarif paling murah diantara bus lain dengan tujuan yang sama.

"Kita dari sini, Sinar Jaya yang paling murah ini loh," katanya.

Pemesanan tiket bagi penumpang juga bisa langsung membeli di aplikasi yang sudah terintegrasi dengan PO Sinar Jaya seperti Redbuss dan Traveloka. Penumpang juga bisa menghubungi dirinya langsung.

Hans mengatakan jadwal keberangktan busnya ada 10 kali bus yang akan melayani penumpang di tiap harinya. Bus-bus juga dikatan dipastikan akan menagntarkan penumpang sengan selamat, aman dan nyaman. (Fahmi)