Penumpang KRL dari Stasiun JakartaKota arah Cikarang Ramai

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 10/Des/2021 21:10 WIB
Suasana rangakaian KRL dari Stasiun JakartaKota arah Cikarang, Jumat (10/12/2021) sore. Suasana rangakaian KRL dari Stasiun JakartaKota arah Cikarang, Jumat (10/12/2021) sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Suasana pengguna KRL di Stasiun JakartaKota ramai, Jumat (10/12/2021) sore. Penumpang ramai yang hendak naik, mengahiri perjalalanan ataupun hanya aekedar menanti KRL di emplasemen stasiun tersebut. 

Penumpang terlihat banyak yang berlalu lalang di dalam stasiun. Stasiun ini memberangkatkan KRL arah Cikarang/Bekasi, Bogor/Depok dan Tanjung Priuk. 

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL Stabil, KAI Commuter Tetap Operasikan 1.081 Perjalanan

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di jalur rangkaian arah Cikarang banyak penumpang naik. KRL yang tengah menanti, satu persatu dimasuki penumpang. Saat keberangkatan awal tersebut terlihat masih banyak penumpang yang duduk dan beberapa rangkaian hanya terlihat beberapa orang hang berdiri. 

Pada malam hari, antrean tampak tidak lagi diberlakukan antrean dan suasana dalam rangkaian tampak lenggang. 

Baca Juga:
Stasiun Bekasi Ramai Penumpang KRL, Masuk dari Selatan juga Utara

Barisan penumpang sudah tampak padat dan memenuhi peron tersebut, lelaki dan perempuan tidak ada batasan atau jaga jarak saat memasuki pintu KRL. 

Rangkaian mulai padat yaitu saat memasuki Stasiun Transit Manggarai, penumpang langsung memenuhi rangkaian yang sebelumnya tampak lengang. 

Baca Juga:
KRL yang Kecelakaan di Kampung Bandan Anjlok lagi Manggarai

Saat rangkaian berhenti terdapat pula penumpang turun dan lebih banyak terasa penumpang yang naik. 

Rangkaian yang tiba tersebut, sudah tampak telah terisi penumpang dari arah JakartaKota yang melalui beberapa stasiun pemberhentiannya. 

KRL yang telah terdapat penumpang tersebut langsung dipenuhi lagi oleh penumpang yang telah menanti di Stasiun Manggarai tersebut. 

Rangkaian tampak penuh penumpang, telihat jarak antarpenumpang saling berdekatan. Penumpang tampak terlihat menjaga jarak masing-masing sesuai kapasitas atau ruang yang ada di dalam rangkaian saat itu. 

Saat perjalanan dan berhenti di stasiun pemberhentian, terdapat pengguna turun dan juga penumpang naik. Suasana masih terasa padat, jarak antar pengguna juga tampak masih berdekatan satu sama lain. Dan hingga pada stasiun-stasiun berikutnya lebih banyak penumpang turun. 

Perjalanan pada sore jam sibuk merupakan jadwal paling banyak pengguna KRL, berbeda pada pagi hari yang dilakukan penyekatan pengguna namun pada sore tampaknya tidak terdapat penyekatan di stasiun keberangkatannya. 

Pada sore hari di akhir pekan merupakan waktu akhir pekan pekerja menggunakan transportasi masal ini. 

Penumpang terpantau menggunakan masker ganda sesuai ketentuan saat ini yang ditetapkan oleh PT KAI. (fahmi)