Ini Nama Kereta Api dan Rute Paling Favorit Selama Akhir Tahun

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 24/Des/2021 13:23 WIB
Kereta api. (Foto:Istimewa) Kereta api. (Foto:Istimewa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pada kemana sih orang-orang naik Kereta Api saat musim libur Natal dan Tahun Baru kali ini? Dan kereta api apa yang banyak diminati masyarakat saat hendak berpergian? 

Biasanya, memasuki musim libur tertentu, jumlah pengguna transportasi meningkat dari pada biasanya, tak terkecuali penumpang kereta api walau di tengah pandemi. 

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Bersama Kemenkop dan UKM Gelar Bazar Ramadan di Area Stasiun Gambir

Dikutip dari keterangan resmi PT KAI yang disampaikan oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus, ada beberapa nama KA dan tujuan yang dimanti saat masa libur menjelang Nataru kali ini. 

KA yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut adalah KA Airlangga dengan rute Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi PP(Pulang Pergi), KA Bengawan dengan rute Pasar Senen - Purwosari PP, KA Kahuripan rute Kiaracondong - Blitar PP, KA Jayabaya rute Pasar Senen - Malang PP, KA Malabar rute Bandung - Malang PP, dan lainnya. 

Baca Juga:
Makin Modern! KA Argo Bromo Anggrek Gunakan Kereta Eksekutif New Generation Mulai 29 Maret

Dijelaskan Joni, puncak keberangkatan pelanggan KA Jarak Jauh terjadi pada 19 Desember 2021 dimana KAI melayani 70.470 pelanggan KA Jarak jauh. Rute yang menjadi favorit pada periode tersebut diantaranya Jakarta - Cirebon PP, Jakarta - Purwokerto PP, Purwokerto - Yogyakarta PP, Bandung - Jakarta PP dan Madiun - Surabaya PP. 

Bagaimana dengan anda, apakah anda sudah berencana berpergian dengan kereta tertentu? Atau apakah anda sudah memiliki tujuan untuk berpegian?(fhm) 

Baca Juga:
KAI: Hingga Hari Ini Sebanyak 1.922.450 Tiket Kereta Api Lebaran Telah Terjual